2 Penghapal Al-Quran Asal Indonesia Diundang ke Brunnei

JagatBisnis.com –  Dua anak muda berkebutuhan khusus (ABK) asal Indonesia, yaitu Muhammad Naja Hudia Afifurrohman Agusfian dan Nur Syahwa Syakhila Mohamad Sabhan mendapat undangan khusus dari Brunnei Darussalam. Kedua hafidz (penghapal) Al-Quran itu diundang untuk menyemarakkan Musabaqah Membaca Al-Quran Peringkat Akhir Brunei Darussalam, Kamis (1/9/2022). Keduanya pun berhasil tampil memukau di hadapan Sultan Hassanal Bolkiah beserta keluarga Kerajaan Brunnei dan para duta besar saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

“Ini sangat membanggakan. Karena hafidz muda ABK penghafal Al-Qur’an dari Indonesia sebagai bintang tamu pada Musabaqah Membaca Al-Qur’an di Brunei. Mereka melantunkan ayat-ayat Al-Quran di hadapan Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam, Haji Hassanal Bolkiah sangat manukau,” kata Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko, seperti dikutip dari laman Kemlu RI, Sabtu (3/9/2022).

Dia menjelaskan, walaupun menderita lumpuh otak, Muhammad Naja Hudia Afifurrohman Agusfian–hafidz muda berusia 12 tahun asal Mataram ini mampu melantunkan setiap ayat dan semua terjemahannya. Begitu juga dengan Nur Syahwa Syakhila Mohamad Sabhan, hafidz tunanetra berusia 14 tahun asal Tangerang. Keduanya tampil khusus di acara final musabaqah yang berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2022.

“Musabaqah dibuka oleh Putra Mahkota Mutahdi Billah dan ditutup oleh Sultan Haji Hassanal Bolkiah. Musabaqah ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut dan mengambil tema “Bertemankan Al-Quran Sepanjang Zaman. Sementara itu, Enam orang qari dan enam orang qariah dewasa terpilih membacakan Al-Quran pada hari pertama dan hari kedua. Pemenangnya membacakan Al-Qur’an pada 1 September 2022. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO