GoTo Umumkan Andre Soelistyo Akan Mengundurkan Diri dari Komisaris: Era Baru dalam Kepemimpinan

JagatBisnis.com, Jakarta – GoTo Group, raksasa teknologi hasil merger Gojek dan Tokopedia, mengumumkan pengunduran diri Andre Soelistyo dari jabatannya sebagai Komisaris. Keputusan ini menandai akhir dari sebuah era dan membuka babak baru dalam kepemimpinan perusahaan yang terus berkembang pesat di sektor teknologi dan ekonomi digital Indonesia.

Andre Soelistyo, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Gojek sebelum merger dengan Tokopedia, telah memainkan peran krusial dalam membangun dan mengarahkan GoTo menuju kesuksesan. “Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari perjalanan luar biasa ini. Setelah mempertimbangkan dengan matang, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi Komisaris untuk mengejar peluang dan tantangan baru,” ujar Andre dalam pernyataan resminya.

Selama masa kepemimpinannya, Andre dikenal karena visi strategisnya yang tajam dan kemampuannya dalam menavigasi perusahaan melalui berbagai tantangan. Di bawah kepemimpinannya, GoTo berhasil mengintegrasikan dua perusahaan teknologi besar menjadi satu entitas yang kuat, mendominasi pasar layanan on-demand, e-commerce, dan fintech di Indonesia.

Baca Juga :   GoTo dan TikTok Bakal Bikin E-Commerce Baru, Ganggu Shopee dan Lazada?

Pihak GoTo mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kontribusi besar Andre selama ini. “Andre telah memberikan kontribusi yang sangat berharga bagi perusahaan. Kami berterima kasih atas dedikasi dan kepemimpinannya yang luar biasa. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan Andre,” ujar William Tanuwijaya, CEO Tokopedia sekaligus salah satu pendiri GoTo.

Baca Juga :   GoTo Bantah Kabar TikTok Ambil Alih 50 Persen Saham, Tapi Akui Ada Diskusi Kemitraan

Pengunduran diri ini menimbulkan berbagai spekulasi mengenai siapa yang akan menggantikan posisi Andre dan bagaimana perubahan ini akan mempengaruhi arah strategis perusahaan. Beberapa analis percaya bahwa perubahan ini bisa menjadi peluang bagi GoTo untuk menyegarkan strategi bisnisnya dan menghadirkan perspektif baru dalam menghadapi dinamika pasar yang cepat berubah.

“Kepemimpinan baru bisa membawa inovasi dan strategi baru yang bisa memperkuat posisi GoTo di pasar teknologi yang sangat kompetitif,” kata Pandu Sjahrir, seorang analis teknologi dan ekonomi digital. Menurutnya, GoTo perlu terus berinovasi dan adaptif dalam menghadapi tantangan baru di industri ini.

Baca Juga :   TikTok dan GoTo Diingatkan Patuhi Regulasi, Prioritaskan UMKM

Di tengah perubahan ini, GoTo menegaskan komitmennya untuk terus melayani jutaan pengguna dan mitra di seluruh Indonesia dengan produk dan layanan terbaik. “Meskipun terjadi perubahan di tingkat kepemimpinan, fokus kami tetap pada memberikan nilai tambah bagi pengguna dan mitra kami,” tambah William.

Andre Soelistyo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim dan mitra GoTo. “Saya bangga dengan apa yang telah kita capai bersama. Saya yakin GoTo akan terus berkembang dan mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan,” tutup Andre.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO