Ganjil Genap di Margonda Raya Akhirnya Dihapus

JagatBisnis.com – Sempat dua kali diberlakukan uji coba akhir pekan, ganjil genap di Jalan Margonda Raya akhirnya dihentikan.

“Diberitahukan bahwa uji coba Ganjil Genap di Jalan Margonda Raya pada hari Sabtu dan Minggu tidak bisa di lanjutkan kembali atau tidak/belum bisa diterapkan di Kota Depok,” ungkap Kasat Lantas Polres Metro Depok, Komisaris Jhoni Eka Putra kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Menurut Jhoni, keputusan peniadaan ini berdasarkan hasil evaluasi selama uji coba. Hasilnya, ganjil genap di Jalan Margonda Raya justru menimbulkan kemacetan di jalan lain.

Baca Juga :   Ini Dua Lokasi yang Diterapkan Ganjil Genap di Jakarta

“Berdasarkan hasil uji coba kita selama dua pekan kemarin, memang di Jalan Margonda Raya kita berhasil menekan kepadatan kendaraan, tapi di jalan lain (alternatif) malah sebaliknya. Makanya kami memutuskan untuk tidak melanjutkan dulu ganjil genap,” tuturnya.

Baca Juga :   Margonda Raya Depok akan Berlakukan Ganjil Genap Mulai Oktober 2021

Kendati begitu, Jhoni tidak menutup kemungkinan ganjil genap di Jalan Margonda Raya bisa kembali dilanjutkan apabila Infrastruktur pendukung telah memadai.

“Di antaranya parkir liar sudah ditertibkan, jalur pendukungnya telah memadai, sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” tukasnya.

Baca Juga :   Hari Ini Kawasan Puncak Terapkan Ganjil-Genap

Sebagai informasi, uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Depok sudah dimulai sejak tanggal 4 Desember 2021. Sejak pertama kali diterapkan, memang kepadatan kendaraan timbul di jalan-jalan alternatif seperti di Jalan Juanda, Komjen M Yasin, dan beberapa jalan lain.(pia)