Bamsoet Serius Urus Safety Riding Usai Alami Kecelakaan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

JagatBisnis.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyoroti keamanan kendaraan yang dipakai olehnya saat mengalami kecelakaan, Sabtu (27/11/2021) kemarin.

Mobil yang ditumpangi Bamsoet dan pembalap nasional Sean Gelael, terguling berkali-kali sebelum ringsek disudut lintasan.

“Nah kemarin membuktikan bahwa yang saya dan Sean galael gunakan kendaraan yang memiliki sertifikasi keselamatan yang tinggi. Ya dengan salto yang dua tiga kali itu, penumpang di dalamnya tetap aman walaupun kendaraannya rusak berat,” kata Bamsoet, sapaan akrabnya di Kompleks Parlemen DPR, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga :   Ketua MPR RI Dukung BI Terbitkan Rupiah Digital

“Nah ke depan saya hanya berharap kepada pemerintah untuk mempermudah regulasi untuk kita bisa mendatangkan kendaraan kendaraan bersertifikasi tinggi seperti yang kemarin kita gunakan agar kegiatan olahraga kita tidak mencederai atlet-atletnya,” sambung Ketua Umum IMI tersebut.

Baca Juga :   Bamsoet Ingatkan Dampak Perubahan Iklim Terhadap Ketahanan Pangan

Selama ini kata Bamsoet, regulasinya masih agak sulit dan mahal sehingga ke depan untuk menunjang olahraga otomotif, olahraga balap, mobil maupun motor maka harus diberikan kelonggaran untuk kepentingan atlet.

Baca Juga :   Bamsoet Dukung 'Sekolah Ekspor' Bagi Pelaku UMKM

“Kalau tidak maka kita tidak akan mungkin bisa memiliki nama di dunia internasional. Sean galael adalah pembalap nomor dua kelas dunia dalam seri FIA endurance 24 jam di le Mans kemudian terakhir kemarin di Bahrain,” ungkapnya.(pia)