Jelang HUT OPM, TNI Waspadai Serangan KKB

JagatBisnis.com – Dandim 1715 Yahukimo, Letkol Inf Cristian Irreuw mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi rencana serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) awal Desember 2021.

“Aksi itu diduga dilakukan jelang 1 Desember 2021 yang dijadikan sebagai ulang tahun Papua Merdeka,” katanya, Minggu (21/11/2021).

Menurutnya, aksi penyerangan KKB dilakukan berkaitan dengan perayaan ulang tahun Operasi Papua Merdeka (OPM) 1 Desember. Informasi yang diterima, KKB akan melakukan penyerangan terhadap kodim dan pos-pos TNI.

Baca Juga :   Satu DPO KKB Papua Ditangkap Saat Beli Bensin

“Prajurit sudah diperintahkan untuk bersiaga dan meningkatkan patroli,” jelasnya.

Baca Juga :   Usai Pengesahan Revisi UU Otsus, Polisi Klaim Situasi Papua Kondusif

Sebelumnya diberitakan dua prajurit TNI terkena tembakan setelah KKB menyerang Koramil Suru-suru pada Sabtu (20/11/2021) kemarin pukul 12.00 WIT.

Dari dua prajurit itu seorang diantaranya gugur bernama Sertu Ari Baskoro. Jenazahnya akan langsung diterbangkan ke Surabaya untuk selanjutnya dipulangkan ke kampung halamannya di Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga :   TNI-Polri Tembak Mati Satu Anggota KKB Papua

Seorang lagi bernama Kapten Inf. Arviandi yang juga Komandan Koramil Suru-suru dirawat di RST Marthen Indey Jayapura. Keduanya merupakan anggota Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh. (pia)

MIXADVERT JASAPRO