Berita  

Pegawai KLHK Mulai Divaksin Covid-19 Jilid Pertama

JagatBisnis.Com – Pegawai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mulai menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama, bertempat di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (8/3).

Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono mengatakan vaksinasi lingkup KLHK akan dilakukan mulai tanggal 8 sampai 16 Maret 2021, yang diikuti oleh 6.237 pegawai.

“Dalam pelaksanaannya, setiap hari kurang lebih 1.000 pegawai yang sudah terdaftar akan divaksin sesuai jadwal, mulai hari ini sampai tanggal 16 Maret. Mohon kepada pimpinan unit kerja eselon I melalui para Sekretaris Itjen/Badan/Ditjen dapat memantau pelaksanaan vaksin di unit masing-masing, dan mencatat keikutsertaan dalam vaksinasi COVID-19, di KLHK sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan penaatan terhadap protokol kesehatan,” ujar Bambang dalam sambutan pembukaannya.

Baca Juga :   Pemerintah Wajib Yakinkan Masyarakat Bahwa Vaksin Covid-19 Halal

Mengawali vaksinasi tahap pertama di lingkungan KLHK, dilakukan vaksinasi terhadap pegawai KLHK yang berkantor di Jakarta. Selanjutnya, secara bertahap juga dilakukan terhadap pegawai KLHK yang bekerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   KLHK: Paracetamol Bukan Unsur Pencemaran Laut

“Kita semua berdoa kepada Allah SWT agar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di KLHK dapat berjalan lancar, diberikan kemudahan, dan juga semuanya tetap dalam keadaan sehat wal-afiat, baik sebelum dan sesudah vaksinasi COVID-19 ini,” ungkap Bambang yang mengawali dan mendapat kesempatan pertama untuk divaksin.

“Atas nama Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan, kami menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Rumah Sakit yang sudah terkoordinasi oleh Kementerian Kesehatan, yang melayani pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di KLHK ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   DKI Siapkan 120.050 Dosis Vaksin Covid-19

Usai memberikan sambutan pembukaan, Sekjen KLHK Bambang Hendroyono langsung menjalani vaksinasi, kemudian diikuti jajaran pimpinan dan staf KLHK. Secara nasional, vaksinasi di KLHK merupakan implementasi program vaksinasi tahap kedua yang ditujukan bagi pelayan publik, termasuk diantaranya Aparatur Sipil Negara.(hab)

MIXADVERT JASAPRO