Meriahkan HUT RI ke-77, Pemerintah Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih pada Masyarakat

Ilustrasi Bendera Merah Putih Foto: suarasiber.com

JagatBisnis.com –   Buat memeriahkan Hari Ulang Tahun ke- 77 Republik Indonesia, pemerintah Jakarta ikut serta dalam aktivitas memberikan 10 juta bendera Merah Putih.

Dengan cara simbolis, pembagian bendera pada masyarakat Jakarta dicoba oleh Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dalam Apel Akbar Kebangsaan tahun 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (15/ 8/ 2022).

Riza mengatakan aktivitas ini bisa membangkitkan semangat patriotisme. Riza memberikan bendera pada 5 badan serta kelima badan itu yang akan melanjutkan pada warga Jakarta.

Baca Juga :   Wagub DKI Sebut Kematian Pasien COVID-19 di Jakarta Mayoritas Terjadi di RS

Kelima badan yang menyambut bendera ialah Resimen Mahasiswa Jayakarta, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat DKI Jakarta, Forum Kerukunan Umat Beragama DKI Jakarta, serta Forum Pembauran Kebangsaan DKI Jakarta.

Baca Juga :   Begini Respon Wagub DKI Terkait Limbah Paracetamol di Teluk Angke dan Ancol

” Bendera Merah Putih merupakan identitas simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama ini di bulan kemerdekaan berkibar di seluruh wilayah kesatuan Republik Indonesia,” tutur Riza.

Baca Juga :   DKI Tutup 10 Sekolah, PTM 100 Persen Tetap Berlanjut

Indonesia mempunyai keanekaan warga serta bendera Merah Putih jadi pemersatu bangsa.

” Segala ragam perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia adalah anugerah yang diberikan Allah yang khusus kita harus syukuri,” tutur.

Program pembagian bendera Merah Putih di semua Indonesia dicanangkan oleh Kementerian Dalam Negeri. (pia)

MIXADVERT JASAPRO