BAZNAS Jalin Kerjasama dengan Mastro Luxe Indonesia

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalin kerja sama dengan sebuah platform jual beli online, Mastro Luxe Indonesia, dalam menebar kebaikan di tengah masyarakat. Kolaborasi yang dilakukan adalah dalam bentuk donasi dari tiap penjualan produk, yang akan mendukung program Ramadhan dalam penanggulangan Covid-19.

“BAZNAS RI memiliki target pengumpulan zakat, infak, dan sedekah dari bidang retail Rp154 miliar tahun ini. Tentu untuk mencapai target itu divisi retail BAZNAS intens menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, selain memberi kemudahan kepada masyarakat, namun demi memberi manfaat lebih kepada mereka yang membutuhkan,” kata Kepala Divisi Retail BAZNAS RI, Arief di Jakarta, Minggu (17/4).

Arief mengatakan, semakin besar targetnya, semakin banyak pula yang terbantu. Apalagi saat ini merupakan masa transisi menuju kebangkitan pascapandemi, hal ini menjadi momentum baik bagi BAZNAS untuk menggencarkan kampanye offline demi memaksimalkan potensi ZIS.

Baca Juga :   BAZNAS Ajak Santri Hidup Bersih dan Sehat

Sementara itu, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si turut menyambut baik kerja sama yang terjalin.

“Alhamdulillah, tentu kerja sama ini sangat membantu dalam penguatan peran BAZNAS untuk membantu masyarakat di masa pandemi, serta memberi kemudahan kepada donatur untuk berbuat kebaikan,” kata Rizal.

Rizal menambahkan, pandemi yang telah terjadi hampir dua tahun lamanya telah mengguncang berbagai sektor kehidupan, yakni kesehatan, pendidikan, dan perekonomian, terlebih bagi keluarga rentan yang memiliki penghasilan tak menentu. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan dapat memberi harapan baru bagi penerima manfaat agar dapat bangkit dari keterpurukan imbas pandemi.

Baca Juga :   BAZNAS RI Terima Sapi Hewan Kurban Dari Kemenkop UKM

“Dibutuhkan kepedulian demi mendukung kebangkitan masyarakat di tengah pandemi. Kami sangat senang dengan inisiasi Mastro Luxe Indonesia dalam mendukung upaya BAZNAS, yang selama ini telah menggagas berbagai program pemulihan Covid-19. Tak hanya penguatan di sektor kesehatan, namun juga mencakup ekonomi UMKM dan pendidikan. Adanya dukungan dari Mastro Luxe Indonesia tentu akan membuat semakin banyak masyarakat yang terbantu,” katanya.

Di Ramadhan tahun ini, BAZNAS memiliki 13 program unggulan yang dapat dirasakan secara langsung manfaatnya, selain program tematik lainnya. Rizal pun berharap, adanya kabar baik ini dapat mendorong banyak pihak untuk tergerak bekerja sama dengan BAZNAS dalam membantu kebangkitan masyarakat di masa pandemi.

Baca Juga :   Korban Banjir di Tangerang Dibagikan Paket Makanan ZChicken Binaan BAZNAS

Sementara itu Head of Digital Mastro Luxe Indonesia, Andryanto Suryo mengatakan gerakan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk hadir dan mendorong kebangkitan masyarakat di masa pandemi.

“Kami berharap kerja sama yang dijalin dapat berguna dan berkelanjutan agar memberi manfaat kepada masyarakat luas. Kami percaya kerja sama ini akan efektif, karena tingkat kepercayaan yang tinggi kepada BAZNAS dan Mastro Luxe Indonesia selama ini, yang memang intens dalam menjalankan program kemanusiaan,” pungkasnya. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO