Virus Covid-19 Masih Menyebar, China Lockdown Lagi

JagatBisnis.com – Wabah Covid-19 kian memburuk di China. Dalam sepekan terakhir, lebih dari 100 kasus baru di 11 provinsi. Pihak berwenang di China Utara memberlakukan kembali lockdown dan tindakan darurat lainnya untuk memberhentikan penyebaran virus Covid-19.

“Sejak 17 Oktober, ada beberapa wabah lokal yang tersebar di China, dan terus berkembang pesat hingga saat inu,” kata Mi Feng, juru bicara Komisi Kesehatan Nasional (NHC), pada konferensi pers, Senin (25/10/2021).

Berita Terkait

Dia menjelaskan, peningkatan risiko wabah akan menyebar lebih jauh. Penyebaran akan tetap terjadi secara cepat meskipun sekitar 75 persen populasi China atau lebih telah vaksinasi Covid-19 dosis penuh. Kasus wabah terbaru Covid-19 di China terhitung tidak ada artinya dibandingkan dengan beberapa negara lain, termasuk Singapura dan Inggris.

“Tetapi cakupan penyebarannya telah mengkhawatirkan pemerintah China, yang bersikeras pada kebijakannya untuk menanggulangi Covid-19 secara ketat hingga Zero Covid-19. Wabah terbaru Covid-19 terdeteksi pertama kali pada tanggal 16 Oktober, di antara kelompok wisata warga lanjut usia yang lmelakukan perjalanan ke beberapa wilayah utara bebernya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button