Soal Larangan Mudik, Perbatasan Jatim-Jateng Dijaga 24 Jam

JagatBisnis.com – Pihak kepolisian dari barisan Polres Tuban bersama dengan Tentara Nasional Indonesia(TNI), Satpol PP dan pula Dinas Kesehatan( Dinkes) dan Dishub Kabupaten Tuban mengadakan apel dengan skala besar sebagai kesiapan penjagaan terdapatnya pantangan mudik tahun ini, Senin, (26/4/2021).

Ratusan personil kombinasi dari berbagai lembaga itu telah disiapkan untuk melakukan penyekatan di wilayah pinggiran Tuban dengan kabupaten yang lain dalam penjagaan pantangan mudik 2021 ini.

Kegiatan Apel Gerombolan itu dipimpinoleh Delegasi Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, yang langsung didampingi oleh Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono bersama dengan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon.

Tidak hanya itu pula dihadiri Forkopimda Tuban, Kapolsek Barisan dan diiringi oleh personil kombinasi TNI- POLRI, Dinas Perhubungan dan Satpol- PP Tuban.

Dalam peluang itu, Delegasi Bupati Tuban menjelaskan kalau kegiatan apel gelar gerombolan itu dilakukan untuk membenarkan kesiapan personil terkait dengan pelarangan mudik.

Wabupmenjelaskan kalau pelarangan mudik diperpanjang melalui Addendum pesan brosur Satgas Penindakan Covid- 19 dengan dispensasi kepada kebutuhan urgen dengan sebagian persyaratan.

” Didalam Addendum itu terdapat aturannya, terdapat dispensasi kepada kebutuhan yang amat urgen semacam yang berhubungan dengan penyaluran peralatan, keluarga terdapat yang meninggal bumi, alasan ekspedisi dinas. Itu juga wajib lulus persyaratan, minimun Rapid Antigen, untuk Rapid Antigen cuma legal sehari, diluar kebutuhan itu akan dikembalikan,” jelas Noor Nahar Hussein, Delegasi Bupati Tuban setelah kegiatan apel bersama itu.

Sementara itu, Kapolres Tuban menjelaskan kalau dalam penerapan laran Mudik 2021 itu, aparat kombinasi akan ditempatkan di 2 pos spesial di wilayah pinggiran Jatim- Jateng. Ialah terletak di wilayah Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Bancar, Tuban yang ialah akses masuk wilayah Jawa Timur dari arah Jawa Tengah.

” Kita untuk 3 shift selama 24 jam anggota kita yang kita tugaskan di pos penyekatan. Supaya seluruh warga ikut mendukung kebijaksanaan penguasa terkait pantangan mudik tahun ini,” jelas AKBP Ruruh Wicaksono.

Ada pula terkait dengan keberadaan jalur- jalur tikus ataupun rute kecil dari Jawa Tengah mengarah Jawa Timur pula akan dilakukan kontrol dengan cara kencang oleh aparat. Yang manapihak Polres Tuban sudah perintahkan sejumlah Polsek barisan untuk melakukan kontrol dan kontrol terkait dengan pantangan mudik Idulfitri tahun ini. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button