Setelah Hamil 7,5 Bulan, Seorang Ibu di Maroko Melahirkan 9 Bayi Sekaligus

JagatBisnis.com – Seorang perempuan Mali melahirkan 9 bocah setelah diperkirakan cuma mengandung 7 bocah. Cisse, yang berumur 25 tahun, melahirkan bocah itu melalui pembedahan caesar 4 Mei lalu di Maroko setelah dikirim ke situ untuk pemeliharaan spesial.

” Bocah yang terkini lahir( 5 wanita dan 4 pria) dan ibunya seluruhnya serius saja,” tutur Menteri Kesehatan Mali, Fanta Siby, dalam sebuah statment semacam dilansir The Sun, Kamis 6 Mei 2021.

Siby melafalkan aman pada tim kedokteran Mali dan Maroko,“ yang profesionalismenya ialah asal muasal hasil senang dari kehamilan ini.”

Dokter Mali mengirimnya ke Maroko untuk kelahiran, karena rumah sakit di Mali tidak dilengkapi perlengkapan mencukupi untuk menjaga kehamilan sangat jarang ini.

Cisse melahirkan dengan cara prematur pada umur 30 minggu( 7, 5 bulan), dan saat ini dalam situasi normal setelah mengalami pendarahan hebat yang setelah itu diserahkan transfusi darah. Bayi- bayi itu telah ditempatkan di inkubator.

Klinik individu Ain Borja di Casablanca, tempat ia dirawat, mengonfirmasi kalau perempuan itu melahirkan di situ. Bunda dan anak diharapkan kembali ke rumah dalam durasi sebagian minggu.

Tetapi para dokter membahayakan kesehatan Cisse, dan kesempatan hidup bayinya. Nonuplet( kelahiran 9 bocah) amat jarang, dengan cuma sebagian yang diketahui telah lahir aman.

9 bocah nonuplet lahir pada 13 Juni 1971, di Australia, dari pendamping Geraldine Brodrick dan suaminya Leonard. 2 dari bocah itu lahir sudah tak hidup, sementara yang yang lain meninggal pada minggu awal mereka.

Peristiwa sangat jarang nonuplet pula sempat terjadi di Malaysia, 26 Maret 1999. Bunda Zurina Mat Saad memiliki 5 anak pria dan 4 wanita, tetapi tidak satupun dari mereka yang bertahan hidup lebih dari 6 jam.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button