Prabowo dan Ganjar Adu Kuat Curi Hati Rakyat Papua

JagatBisnis.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua jadi momen berarti para figur untuk terletak di tengah- tengah warga sekalian mencuri batin warga menjelang Penentuan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Semacam perihalnya Gubernur Jawa Tengah Membalas Pranowo. Kandidat PDIP ini sering digadang- gadang akan dijagokan sebagai calon presiden (capres) pada Penentuan Kepala negara( Pilpres) 2024 mendatang.

Membalas, melalui akun [email protected]_pranowo, sering mendokumentasikan momen bersama warga Papua sejak dini kedatangannya. Mulai dari menikmati santapan khas Papua ialah papeda dan turut berajojing Burere bersama warga setempat.

Beliau pula melapangkan diri berbicara di sebuah stasiun radio lokal di Papua dan mendatangi masyarakat berdarah Jawa yang bermukim di Tanah Papua.” Di mana alam dipijak, di sana langit dijunjung. Segar lalu sedulur- dulurku orang Jawa dan Madura yang terdapat di Papua. Tetap guyub damai, seduluran selawase,” tulisnya.

Setelah itu Membalas pula mendatangi Dusun Adat Yoka Papua yang ialah desa peradaban dari Jayapura. Dari dusun itu dirinya termotivasi menggagas dusun sebandung antara dusun di Papua dengan Jawa Tengah.

Tak cuma itu, beliau pula melapangkan diri mendatangi kediaman Rektor Universitas Cendrawasih di Jayapura. Kedatangannya juga disambut dengan bagus oleh warga setempat dan dikalungi noken martabat.

Di postingan terakhirnya, beliau nampak besar hati menemukan cinderamata kerajinan tangan khas Papua yang dikalungkannya.” Mengasyikkan sekali ini. Terimakasih sadara- saudaraku Papua, i love you full… udah semacam atlit yang dikalungi medali belum?” ucapnya.

Selama terletak di Papua, Membalas senantiasa menemukan sambutan hangat dari warga setempat, bagus pribumi ataupun pendatang yang sudah berdiam di Papua.

Tak berlainan dengan Membalas, Prabowo Subianto juga menemukan sambutan hangat oleh warga Papua saat datang di Alam Cendrawasih. Warga setempat berebut mau berswafoto dan berikan damai dengan cara mengepalkan tangannya ke arah genggaman tangan mantan capres itu.

Kehadiran Menteri Pertahanan di Tanah Papua ini untuk meninjau kesiapan Rumah sakit Modular Jenderal Tentara Nasional Indonesia(TNI) LB Moerdani di Kabupaten Merauke untuk mendukung penajaan PON XX di Merauke.

Pimpinan Biasa Partai Gerindra itu melapangkan diri untuk menyapa para pekerja proyek rumah sakit dan lagi- lagi semua pekerja juga mau difoto bersama dan berjabat tangan. Tetapi karena masih endemi, Prabowo cuma mengangkat tangan jempol seraya melafalkan dapat kasih.

” Ok, ok, matur nuwun betul,” ucapnya pada para pekerja yang mayoritas berawal dari Pulau Jawa.

Tak cuma itu, mantan Danjen Kopassus ini pula menemukan sambutan bersemangat dari barisan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bekerja di Papua. Bahkan beliau tak canggung untuk merangkul prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu.

Walaupun 2 kali gagal pilpres, tetapi sambutan hangat warga di setiap kunjungannya jadi fakta kalau jenderal bintang 3 pensiunan Tentara Nasional Indonesia(TNI) itu masih menempel di batin warga. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button