Penjual Senpi ke Teroris KKB Akhirnya Tertangkap

JagatBisnis.com –   Satgas Nemangkawi sukses mengamankan Ratius Murib alias Neson Murib yang diduga ialah jaringan pedagang senjata api( senpi) ke Kelompok Kriminal Bersenjata( KKB), Pucuk Berhasil, Papua. Tidak hanya senpi, Neson diduga pula menjual amunisinya.

” Yang berhubungan Neson Murib diduga jaringan pedagang senjata api dan amunisi ke KKTB di Pucuk Berhasil,” tutur Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Meter. Iqbal Al- Qudusy dalam keterangannya, Selasa, 15 Juni 2021.

Iqbal menjelaskan pelaku Neson diduga sudah melakukan sejumlah bisnis ke kelompok teroris yang menebar teror di Papua itu. Transkasi itu terkait pemasaran senpi bersama amunisinya yang mencapai miliaran rupiah.” Keseluruhan yang dikirim dan diperoleh Rp1. 393. 100. 000,” ucap Iqbal.

Neson dibekuk saat sedang transit di Lapangan terbang Agung, Kabupaten Pucuk Berhasil. Ia diamankan aparat Lapangan terbang Agung Polres Pucuk Berhasil. Neson saat itu akan mengarah Kabupaten Timika.

Bagi Iqbal, saat dibekuk, Neson didapati membuat uang sebesar Rp370 juta. Ia mengatakan anggaran itu diduga untuk membeli senjata api.

Juga, Iqbal menyampaikan, barisan petugas penegak hukum saat ini masih lalu melakukan penajaman kepada jaringan pedagang senpi dan amunisi itu. Salah satu yang digali terkait pangkal anggaran untuk jual beli senpi dan amunisi itu.

” Tim masih akan lalu menggali informasi pangkal anggaran dan kegiatan pengiriman uang untuk membeli senjata dan amunisi dari tersangka Neson Murib,” tutur Iqbal.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button