Ngaji di Depan Pasangan Gancet, Aktivis NU Ini Dikecam karena Langgar Syariat

JagatBisnis.com – Lembaga Ta’ lif wan Nasyr Nahdlatul Malim( LTNNU), menerangkan kalau cara ajakan youtuber Idris AL Marbawi atau Gus Idris, dengan berharap di depan pendamping yang sedang berzinah dan mengalami gancet, merupakan tidak sesuai syariah Islam.

Sekretaris LTNNU Kabupaten Apes Zulham Mubarak, mengatakan Gus Udris sebenarnya sudah sebagian kali membuat kontek youtube yang tidak betul. Tetapi saat itu, ia sudah membenarkan perbuatannya dan berkomitmen tidak mengulangi lagi.

Tetapi dengan timbulnya film di akun youtubenya Gus Idris Official dengan kepala karangan Hukuman Bercabul Pendamping INI GANCET K3l4MINY4 Tak Dapat Bebas, berarti telah melanggar janjinya. Zulham mengatakan, grupnya kecewa dengan cara- cara yang tidak sesuai syariah yang dilakukan Gus Idris itu.

” Ia membaca di depan orang berzinah kan melenceng dari syariat Islam dan pula adat Indonesia. Ini sudah melenceng, padahal sebagian bulan lalu memohon maaf dan berkomitmen. Aku pula belum menarik aduannya di Polisi( pertanyaan konten sebelumnya),” tutur Zulham, Rabu, 8 September 2021.

Pada Juni 2021, Gus Idris luang jadi terdakwa. Terkait dengan hoax penembakan kepada dirinya. Beliau berterus terang ditembak orang tak dikenal. Tetapi ternyata ia berdalih dan membenarkan itu settingan saja.

Karena meminta maaf ke malim dan kooperatif, Polres Apes tidak melakukan penangkapan kepada Gus Idris. Tetapi dengan peristiwa saat ini ialah berharap di depan orang yang sedang bercabul ataupun melakukan himpit, bagi Zulham butuh untuk pihak kepolisian untuk membekuknya. Supaya terdapat dampak kapok.

” Ini viral loh. Jika sudah seperti ini kita meminta dilakukan penangkapan tidak harus dibebaskan. Karena sudah melanggar akad. Ini kita akan beranjak ke Polres Apes,” ucap Zulham.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button