Meriahkan Sumpah Pemuda, Apical Group Gelar Kompetisi Foto di Instagram

JagatBisnis.com –  Pandemi tidak hanya berdampak pada krisis kesehatan, tapi juga menyebabkan perekonomian sebagian besar negara di dunia terganggu, termasuk Indonesia. Bahkan, pembatasan ruang gerak masyarakat berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

Direktur Social, Security & License Apical Gunawan Sumargo, mengatakan, dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, pihaknya ingin memotivasi masyarakat Indonesia untuk bangkit dari pandemi dengan menggelar kompetisi foto bertema “Ekspresikan Semangat Sumpah Pemuda Bersama Apical” melalui Instagram.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia ini, melalui Apical Peduli kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadikan peringatan Sumpah Pemuda sebagai momentum agar untuk dapat bangkit dan terus semangat untuk berkarya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Dia menjelaskan, kompetisi ini dapat diikuti siapapun dengan mengunggah foto ke Instagram yang menggambarkan semangat, inspirasi, motivasi, dan nasionalisme serta kecintaan terhadap Indonesia melalui produk-produk Apical yang diolah dari minyak sawit berkelanjutan sembari bersama berjuang secara positif dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Periode kompetisi foto Instagram ini resmi dimulai pada 30 September-20 Oktober 2021 dengan mencantumkan peserta diwajibkan mengikuti persyaratan serta ketentuan yang berlaku. Sejumlah  ketentuan yang berlaku antara lain peserta wajib follow akun Instagram @apical.group serta akun-akun brand Apical yaitu @apical.vitas, @apical.camar,  @apical.medalia, @apical.harumas, @apical.vip, dan @apical.minyaksamin,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Gunawan, foto yang diunggah merupakan hasil karya sendiri, dan belum pernah dinyatakan menang dalam perlombaan sejenis. Dalam pengambilan foto, peserta diwajibkan untuk menyertakan produk Apical dalam foto yang dikreasikan sekreatif mungkin dan pengambilan foto diperkenankan menggunakan kamera DSLR , mirrorless, maupun kamera handphone ataupun perangkat lain selama proses mengunggah gambar menggunakan aplikasi Instagram.

“Setelah foto diunggah, peserta juga wajib memberi keterangan foto atau caption, tag ke akun @apical.group serta akun brand Apical yang digunakan dalam foto serta menyertai tagar #ApicalPhotoCompetition #SumpahPemudaApical #PemudaPemudiApical serta tagar sesuai produk Apical yang digunakan, contohnya #ApicalCamar atau #ApicalVitas,” imbuhnya.

Menurut Gunawan, untuk memberikan apresiasi kepada foto terbaik, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah hadiah menarik untuk para pemenang seperti hadiah uang tunai Rp7 juta untuk juara pertama, Rp5 juta untuk juara kedua, dan Rp3 juta untuk juara ketiga serta ponsel Samsung untuk The Most Creative Photo dan The Best Engagement.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin terus memotivasi untuk bangkit dari pandemi dan tetap positif untuk berkarya melalui foto yang mencerminkan semangat Sumpah Pemuda. Untuk info lebih lengkap mengenai kompetisi, dapat diakses melalui Instagram @apical.group,” pungkas Gunawan. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button