Melalui Hamper, The Harvest dan Dompet Dhuafa Mengajak Masyarakat Belanja Sambil Berbagi di Ramadan

JagatBisnis.com – Momentum Ramadan dan Idul Fitri sangat identik dengan kegiatan bersilaturahmi. Akan tetapi dalam kondisi pademi Covid-19 ini saling mengirimkan hadiah atau bingkisan kepada kerabat, teman, ataupun rekan bisnis menjadi pilihan untuk menjaga tali silaturahmi.

Hamper sering dijadikan pilihan untuk saling menjaga silaturahmi saat hari raya Idul Fitri. Tidak ingin habis sampai disana, The Harvest juga ingin mengajak Cake Lovers untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan melalui hamper.

Bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, The Harvest akan menyumbangan sebagian hasil penjualan hamper Ramadan & Idul Fitri untuk mereka yang terdampak Covid-19. Dengan membeli hamper dari The Harvest otomatis berpartisipasi dalam kegiatan donasi. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa kepada para penerima manfaat secara tepat sasaran.

Edison Manalu sebagai Chief Executive Officer (CEO) The Harvest menjelaskan, Donasi The Harvest bersama Dompet Dhuafa merupakan salah satu wujud komitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat Indonesia khususnya pada masa pandemi ini, “Donasi ini dilakukan The Harvest sebagai wujud gerakan kemanusiaan untuk melawan Covid-19 bersama kemitraan dengan Dompet Dhuafa,” ujar Edison saat re-opening store The Harvest cabang Kota Bogor, pada Kamis, (29/4/2021).

Program kolaborasi dengan Dompet Dhuafa bukan kali pertama The Harvest lakukan, sebelumnya The Harvest juga pernah melakukan kolaborasi serupa di Ramadhan tahun lalu.

“Ini bukan pertama Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan The Harvest, tahun lalu Dompet Dhuafa juga berkolaborasi dengan The Harvest dengan tema yang yang sama dengan tahun ini yakni #SilaturahmiFromHome dan Alhamdulillah hasil donasi yang dihimpun sudah kami salurkan untuk program-program Aksi Peduli Cepat Tanggap Corona (APDC), yaitu untuk program ekonomi dan kesehatan. Program-program ekonomi yang dibantu diantaranya adalah bantuan permodalan untuk puluhan UMKM masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur, Program Ketahanan Pangan Keluarga dalam bentuk pemberian bibit sayuran, ikan, instalasi pendukung serta training pengelolaannya untuk masyarakat di Cirebon dan Kuningan agar puluhan keluarga yang menerima bantuan ini memiliki sumber pangan yang dapat dikelola secara mandiri di saat pandemi ini, serta program pemberdayaan peternakan dan perikanan untuk masyarakat di Jawa Timur. Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bentuk dukungan program kesehatan kepada para garda terdepan penanganan Covid-19 juga menjadi bagian dari program penyaluran donasi The Harvest. Puluhan paket APD lengkap sudah kami salurkan ke RS Kartika Pulomas Jakarta Timur dan RS. Rumah Sehat Terpadu di Parung. Tahun ini kami mengajak masyarakat kembali bukan hanya untuk berbelanja tetapi juga berbagi melalui hamper edisi Ramadan dan Idul Fitri,” pungkas Etika selaku Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button