Kota Emas Legendaris di California Hangus Dilalap Si Jago Merah

JagatBisnis.com – Jalur utama kota zaman” meriang logam mulia” yang memiliki di California dipadati reruntuhan kobaran api pada Kamis, sebagian jam setelah Api Dixie, kebakaran hutan terbesar di negeri bagian itu, melalap kota Greenville di Pegunungan Sierra Nevada.

Para pemadam pada hari itu masih berjuang memadamkan api di kota itu, sekitar 260 kilometer ke utara dari Sacramento, setelah Api Dixie menggila pada malam sebelumnya.

Gambar- gambar seram dari pusat kota yang dibakar menabur, memperlihatkan rute utama Greenville kuno yang dipadati gundukan abu, reruntuhan dan asap yang melambung.

Melihat gambar- gambar itu penduduk setempat jadi penuh emosi.

” Kita kehabisan Greenville malam ini. Dan tak terdapat perkata tentang gimana kita di rezim belum sanggup menuntaskan kewajiban ini,” tutur Doug LaMalfa, anggota DPR AS dari wilayah itu, dalam sebuah unggahan film.

Greenville yang berpenduduk 800 jiwa dibuat lebih dari 150 tahun yang lalu saat tambang- tambang logam mulia di sekelilingnya menarik para pendatang dan orang dagang ke kota dengan panorama alam bagus di Ngarai Indian itu.

” Desa halamanku yang istimewa dan bagus berganti jadi kota makhluk halus tadi malam,” catat Meg Upton, reporter di Plumas News, dalam sebuah postingan daring.

Api Dixie telah menggila di kawasan itu selama 3 minggu, membakar 130. 000 hektare dan terkini 35 persen yang bisa dipadamkan sampai Kamis, tutur para administratur.

Kebakaran itu cumalah satu di antara belasan kebakaran hutan di negeri bagian itu.

Api Bengawan, kebakaran yang timbul pada Rabu dan telah menggosongkan 2. 400 hektare tanah di Nevada dan Placer County, memforsir ribuan orang mengungsi.

Lebih dari 50 rumah dan gedung lain sirna dan 30 yang lain cacat, sementara api belum dapat dipadamkan, tutur dinas pemadam kebakaran California, Cal Fire.

California, yang biasanya terletak di pucuk masa kebakaran pada akhir tahun, lebih kilat mengalami kebakaran hutan dan tanah yang lebih besar pada tahun ini dibanding tahun sebelumnya.

Masa ini merupakan masa kebakaran terburuk dalam sejarah mereka.

5 kebakaran hutan terbesar di California terjadi dalam 3 masa terakhir, membakar lebih dari 2, 5 juta zona dan memusnahkan 3. 700 gedung. Api Dixie merupakan yang terbesar keenam dalam sejarah negeri bagian itu.

Belum terdapat informasi berapa banyak gedung yang sirna di Greenville kala para pemadam masih membagi jumlah kehilangan, tutur ahli ucapan Cal Fire Mitch Matlow.

Belum terdapat korban jiwa dan luka- luka yang dikabarkan, tutur ia.

Tetapi seorang laki- laki lenyap setelah berikan ketahui adik perempuannya kalau ia sedang mengungsi, Plumas News melaporkan.

Kantor Sheriff Plumas County telah menginstruksikan penduduk Greenville untuk mengungsi pada Rabu.

Api Dixie timbul pada 14 Juli di kawasan Feather River Canyon, sekitar 32, 2 kilometer dari Paradise, kota yang sirna oleh kebakaran hutan pada 2018 yang membunuh 86 orang.

Dinas Layanan Gawat California mengatakan pada Kamis sekitar 16. 000 orang telah diungsikan dari sejumlah kebakaran hutan di 5 wilayah di bagian utara negeri bagian itu.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button