Kolaborasi BAZNAS dan IZI Sukseskan Program Dakwah di Desa Sindangjaya Cianjur

JagatBisnis.com – Lembaga Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS melalui program-program pemberdayaannya turut ambil bagian dalam menyejahterakan para mualaf yang berada di Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. ZCD memandirikan mereka secara pemahaman agama dan ekonomi. Pasalnya, kondisi para mualaf d sana serba kekurangan dari dua aspek tersebut.

Meski begitu, dalam mencapai tujuan melindungi akidah masyarakat muslim dan mualaf tidak bisa dilakukan hanya oleh satu pihak saja, sehingga diperlukan adanya sinergi dan program berkelanjutan yang dilakukan oleh banyak pihak.

Maka, Lembaga ZCD BAZNAS berkolaborasi dengan Lembaga Initiative Zakat Indonesia (IZI) dalam menyukseskan program pemberdayaan khususnya dalam bidang dakwah di Desa Sindangjaya.

Pada Sabtu (20/02), Sahabat ZCD bersama 4 orang mustahik mualaf berkoordinasi dengan Lembaga IZI merencanakan pengisian kegiatan kajian yang diperlukan oleh mualaf. Rencana pembinaan juga akan dilakukan kepada para santri yang bermukim di Desa Sindangjaya.

Hasil dari diskusi yang didapatkan yakni terkait penjadwalan pembinaan mualaf yang ditetapkan pada Sabtu dan pembinaan santri pada waktu tentatif sesuai kebutuhan.

Dengan adanya kolaborasi antar lembaga ini, harapannya dapat mempermudah untuk sukseskan kegiatan pemberdayaan di lingkungan mualaf ini dan dapat melahirkan kader lokal untuk melanjutkan dakwah pembinaan para mualaf yang berada di Desa Sindangjaya.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button