Hamas Tetap Waspada, Israel Diminta Akhiri Pelanggaran Atas Palestina

JagatBisnis.com – Seorang administratur Hamas mengatakan kalau grupnya akan tetap cermas, dan meminta Israel wajib memberhentikan pelanggarannya di Yerusalem dan menanggulangi kerusakan dampak pemboman Gaza menyusul penghentian senjata yang dimulai pada Jumat 21 Mei 2021.

” Memang betul pertempuran selesai hari ini tetapi( Kesatu Menteri Israel Benjamin) Netanyahu dan semua bumi wajib ketahui kalau kita tetap cermas dan kita akan lalu meningkatkan keahlian perlawanan ini,” tutur Ezzat El- Reshiq, seorang anggota dari dinas politik Hamas.

Berita Terkait

Ia mengatakan pada Reuters di Doha kalau desakan gerakan itu pula termasuk melindungi langgar Al- Aqsa di Yerusalem dan memberhentikan penggusuran sebagian masyarakat Palestina dari rumah mereka di Yerusalem Timur yang oleh Reshiq ditafsirkan sebagai” garis merah”.

Pemboman udara di Gaza yang berpenduduk padat telah membunuh 232 masyarakat Palestina dan serbuan roket telah membunuh 12 orang di Israel selama bentrokan 11 hari itu.

” Apa yang terjadi setelah pertempuran Anggar Yerusalem tidak semacam yang terjadi sebelumnya karena orang Palestina mendukung perlawanan dan ketahui kalau perlawanan seperti itu yang akan melepaskan tanah mereka dan melindungi tempat- tempat bersih mereka,” tutur Reshiq.

Hamas mulai memicu roket pada 10 Mei sebagai bayaran atas apa yang diucap pelanggaran hak Israel kepada masyarakat Palestina di Yerusalem termasuk selama peperangan polisi di langgar Al- Aqsa selama bulan bersih Ramadhan.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button