Gempa di Malang Makan Korban, Biker Tewas Tertimpa Batu Besar

JagatBisnis.com – Gempa di Malang dengan kekuatan Magnitudo (M) 6,1 memakan korban. Seorang pengendara motor di Bukit Piket Nol Lumajang tewas tertimpa reruntuhan batu besar.

“Laporan sementara yang masuk ada 1 orang meninggal dunia karena tertimpa batu besar di jalur Malang-Lumajang,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jatim Gatot Subroto, Sabtu (10/4/2021).

Namun, pihaknya belum mendapatkan data lengkp terkait identitas korban. “Itu terkena reruntuhan batu. Di daerah Candipuro, Desa Sumberwuluh Kilometer 57 Bukit Piket Nol. Cuma ini anggota masih saya suruh geser ke sana untuk lebih memastikan,” ungkap Gatot.

“Saya normatif saja membenarkan ada korban meninggal, tapi untuk data yang valid, saya belum bisa memberikan. Tapi anggota saat ini masih dalam proses di lokasi,” ucapnya.

Seperti diketahui, gempa bumi kekuatan M 6,1 terajdi di Kabupaten Malang, Jawa timur, pukul 14.00 WIB, Sabtu (10/4/2021). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat setidaknya sudah tiga kali terjadi gempa susulan di Malang, Jawa Timur.

Gempa ini juga dilaporkan terasa di Blitar, Kediri, Trenggalek, Jombang, Ngawi, Lombok Barat, Mataram, Kuta, Jimbaran, Denpasar, Mojokerto, Klaten, Lombok Utara, Sumbawa, Tabanan, Klungkung, Turen, dan Banjarnegara.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button