Australia Perluas Vaksinasi COVID-19 untuk Anak 12-15 Tahun

JagatBisnis.com –  Australia akan meluaskan usaha vaksinasi COVID- 19 dengan memasukkan sekitar satu juta anak berumur 12- 15 tahun, setelah mengamankan cadangan vaksin bonus di tengah lonjakan peradangan, Senin 13 September 2021.

Australia tengah berjuang untuk mengatur gelombang ketiga virus corona dari versi Muara sungai yang amat meluas, dan telah mengancing kota- kota terbesarnya, Sydney dan Melbourne. Negeri itu pula memesatkan peresmian vaksin yang awalnya lamban.

Kenaikan peradangan yang normal telah tingkatkan tekanan pada pihak berhak untuk mendapatkan cadangan vaksin gawat. Bonus 1 juta takaran Moderna dibeli dari Uni Eropa pada Minggu( 12 atau 9) sementara perjanjian alterasi vaksin dengan Inggris dan Singapore dilakukan selama 2 minggu terakhir.

Kepala Satuan Kewajiban Vaksinasi Australia, Letnan Jenderal John Frewen, mengatakan akan terdapat lumayan vaksin mulai medio Oktober untuk memvaksin penuh setiap orang yang penuhi syarat.

” Kita memiliki cadangan, kita pikir kita memiliki jaringan penyaluran dan saat ini betul- betul terkait pada banyak orang yang berjalan maju, memesan dan mendapatkan vaksinasi,” tutur Frewen pada penyebar lokal ABC, Senin.

Dengan tingkatan vaksinasi takaran awal mendekati 80 persen di New South Wales, sebagian pemisahan kencang telah dilonggarkan untuk penduduk yang divaksin penuh di Sydney, bunda kota negeri bagian itu.

Mulai Senin, 5 orang akan diizinkan bertemu di luar rumah sementara anggota dari keluarga yang serupa bisa terkumpul di luar selama 2 jam. Ketentuan itu legal di 12 pinggiran kota Sydney yang sangat terserang oleh COVID- 19.

Permasalahan peradangan yang awal kali ditemukan di Sydney pada Juni telah menabur ke Melbourne dan Canberra, mengakibatkan wabah terburuk selama endemi di negeri itu.

Walaupun jumlah permasalahan setiap hari sekitar 2. 000, relatif kecil bagi standar garis besar, para administratur membahayakan lebih banyak permasalahan kematian dan jaga bermalam dengan tingkatan vaksinasi penuh pada penduduk di atas 16 tahun terkini sekitar 42 persen.

Sebesar 473 permasalahan lokal terkini ditemukan di Victoria, rumah untuk Melbourne, naik dari 392 pada Minggu.

Keseluruhan permasalahan Australia mencapai sekitar 73. 600, termasuk 1. 091 kematian, walaupun tingkatan kematian dalam wabah terkini lebih kecil dari tahun lalu.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button