AS Bantu Indonesia Selidiki Kecelakaan Sriwijaya

jagatbisnis.com – Musibah Sriwijaya Air SJ- 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu( 9 atau 1 atau 2021) lalu, sudah jadi atensi beberapa negara.

Apalagi, banyak negara yang menawarkan beraneka ragam bantuan ke Indonesia dalam menolong musibah pesawat Sriwijaya Air SJ- 182.

Dikutip Reuters, Rabu( 13 atau 1 atau 2021) Badan Keamanan Pemindahan Nasional( NTSB), Amerika Sindikat akan turut menolong dengan mengirim regu interogator ke Indonesia untuk menyelidiki tumbangnya pesawat Sriwijaya Air.

NTSB akan memberangkatkan 3 interogator ke Indonesia. Esoknya, mereka akan menyelidiki kemampuan dalam pembedahan, kemampuan manusia, bentuk dan sistem pesawat Sriwijaya Air SJ- 182.

” Kita mempunyai kemampuan dalam pembedahan, kemampuan sumber daya manusia( SDM), bentuk, dan sistem pesawat,” begitu statment Badan Keamanan NTSB, semacam dikutip Channel News Asia.

Badan Keamanan NTSB meningkatkan, personel dari Badan Penerbangan Federal AS( FAA), General Electric, dan Boeing pula akan berasosiasi dalam regu interogator mereka yang pergi ke Indonesia.

Tadinya, penguasa Korea Selatan pula sudah membagikan bantuan dengan menerjunkan kapal( boat) mutahir dengan mempunyai perkakas studi dan perlengkapan pendeteksi keadaan dasar laut.( ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button