APBD Bangkalan Tidak Sehat

JagatBisnis.com – Belanja karyawan di area Penguasa Kabupaten( Pemkab) Bangkalan, bocor 60 persen dari Anggaran Pemasukan Belanja Wilayah( APBD).

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron membetulkan perihal itu. Beliau pula membenarkan tidak sehatnya aransemen APBD di Bangkalan, paling utama tentang tingginya belanja untuk Daya Setiap hari Bebas( THL).

Memang aransemen APBD kita tidak segar. Saat ini pemakaian APBD 60 persen habis di belanja karyawan karena memang jumlah THL kita lumayan banyak,” ucapnya, Rabu, 26 Mei 2021.

Tidak hanya itu, beliau mengatakan akan melakukan penilaian di masing- masing OPD termasuk melakukan kemampuan kembali pada pemakaian APBD supaya lebih semaksimal mungkin.” Akan kita penilaian di OPD masing- masing supaya lebih berdaya guna,” tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Finansial, Sri Mulyani luang menyentil sebagian wilayah yang tidak mengoptimalkan APBD dan banyak menghabiskan di belanja karyawan termasuk di Bangkalan.

Padahal, sampai saat ini jumlah kekurangan di berbagai wilayah masih besar. Alhasil, beliau berambisi setiap wilayah dapat mengoptimalkan pemakaian anggaran untuk meningkatkan pembangunan wilayah.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button