Berita  

Kebakaran Hutan di Los Angeles Hanguskan 15.000 Hektar Lahan

jagatbisnis.com – CALIFORNIA. Kebakaran hebat melanda daerah pegunungan di utara Los Angeles pada Minggu (16/6) waktu setempat. Insiden ini memaksa ribuan orang evakuasi karena telah menghanguskan lebih dari 15.000 hektar lahan.

Hingga Minggu siang, hanya 2% wilayah saja yang dapat diatasi. Padahal Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California atau yang dikenal dengan Cal Fired telah menerjunkan 400 personel, 70 mesin dan dua dozer sedang untuk memadamkan api.

“Banyak pesawat udara pemadam kebakaran dari seluruh negara bagian melakukan misi pemadaman kebakaran jika kondisi memungkinkan,” kata Cal Fire seperti dikutip dari CNN.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun jumlah orang yang dievakuasi sudah mencapai 1.200 orang. Mereka berkemah, pengendara off-road, dan pejalan kaki dari kawasan rekreasi Hungry Valley. Perintah evakuasi diberlakukan di wilayah barat Interstate 5 antara Pyramid Lake dan Gorman, dan peringatan evakuasi diberlakukan di wilayah selatan Pyramid Lake antara Old Ridge Route dan jalur Los Angeles County.

Kenichi Haskett, Kepala Bagian Departemen Pemadam Kebakaran LA County kepada AP News menyebut hembusan angin cukup menghambat upaya awak pesawat untuk menjatuhkan air dan bahan penghambat api. Petugas pemadam kebakaran yang bekerja dalam kondisi panas terik dan medan curam berlomba untuk memadamkan api yang meletus ketika angin yang tidak dapat diprediksi meniupkan bara api di depan api.

Asal tahu saja, ini merupakan kebakaran hutan besar pertama di Los Angeles tahun ini. Hanya dalam waktu singkat kebakaran ini meluas. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO