Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia, Jay Idzes Diperkirakan Turun Bermain

jagatbisnis.com – Timnas Indonesia bakal tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Timnas Irak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Duel tersebut dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (6/6/2024). Mungkinkah pemain naturalisasi Jay Idzes bisa tampil?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membuka peluang pemain berdarah Belanda-Semarang itu turun melawan Timnas Irak. Hanya saja, harus lebih dulu mengecek kondisinya.

Mengingat ia baru saja menjalani liga domestik di Italia. Serta membantu klubnya yakni Venezia mendapat tiket promosi dari Serie B ke Serie A untuk musim 2024/2025.

Baca Juga :   Brasil Memanggil Pemain Remaja Ajaib untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Jadi saya akan cek dulu kondisi sang pemain seperti apa, setelah itu baru diputuskan Jay bermain atau tidak,” kata Shin Tae-yong di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Dia diperkirakan bakal segera tiba di tanah air, setelah menempuh puluhan jam dari Italia. “Jay akan sampai di Indonesia hari ini,” ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia telah menggelar latihan perdana di Lapangan A dan B Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024). Latihan tersebut diikuti 18 pemain dari total 22 pemain yang dipanggil.

Baca Juga :   Usai Kalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Irak dan Vietnam

Kala itu, empat pemain yang belum bergabung pada latihan perdana itu di antaranya Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

Namun, kini Pratama Arhan, Jordi Amat telah bergabung dengan rekan setimnya. Hanya Justin Hubner belum ada kepastian turut memperkuat Skuad Garuda dalam waktu dekat karena harus bermain bersama klubnya asal Jepang.

Baca Juga :   Hadapi Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Diminta Jangan Anggap Remeh

Indonesia menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertama melawan Irak dan laga kedua berhadapan dengan Filipina pada 11 Juni 2024. Semua pertandingan itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dua laga tersebut sangat penting bagi Asnawi Mangku Alam dkk. Sebab, jika setidaknya mampu meraih satu kemenangan akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO