Ronaldo Pasang Target Tinggi di Euro 2024, Makin Tua Makin Bertaji

jagatbisnis.com – Timnas Portugal bakal menghadapi timnas Republik Ceko dalam laga Grup F Euro 2024 di Red Bull Arena, Jerman, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB. Bintang Selecao julukan Portugal Cristiano Ronaldo masih dipercaya turun bermain.

Cristiano Ronaldo menyadari tidak banyak rekor tersisa di dunia sepak bola yang dapat diciptakannya. Namun, ia berjanji akan membuat sejarah baru di Jerman sebagai tuan rumah Euro 2024.

Ia bertekad menambah, gelar kedua setelah kemenangan Portugal di Euro tahun 2016. Peraih Ballon d’Or lima kali itu, telah memegang rekor sebagai pemain dengan menjadi pemain pertama yang tampil di enam putaran final Euro.

Baca Juga :   Messi dan Ronaldo Berpotensi Berhadapan dalam Pertandingan Persahabatan di Cina

Menurutnya, penampilannya di lapangan masih bisa berkembang lebih jauh terlepas dari kemampuannya yang nyaris seperti supranatural. Itu diungkapkannya saat berbincang dengan situs resmi UEFA.

“Tahun demi tahun, kami selalu berusaha untuk meningkatkan hal-hal tertentu. Selalu ada ruang untuk perbaikan,” kata Ronaldo dalam laman resmi EUFA, Selasa (18/6/2024).

“Saya pikir saya adalah pemain yang lengkap, tetapi selalu ada hal-hal yang bisa saya sempurnakan,” tambahnya.

Baca Juga :   Main di Arab Saudi, Ronaldo Diimingi Gaji Rp22,6 Miliar Per Minggu

Seiring bertambahnya usia, ada beberapa hal yang tidak dapat dikuasai di masa lalu dan mulai kehilangan beberapa kemampuan. Sehingga penting untuk mencoba beradaptasi.

“Itulah kata kuncinya. Jika seorang pemain ingin memiliki umur panjang, mereka harus memiliki kemampuan beradaptasi yang kuat dan karakteristik untuk beradaptasi. Itulah yang saya coba lakukan,” jelas pemain berusia 39 tahun itu.

Baca Juga :   Ronaldo Ingin Gabung Atletico Madrid

Bertahan cukup lama di dunia sepak bola profesional, tentu telah merasakan asam garam beragam kompetisi ‘si kulit bundar’ di belahan dunia mana pun.

“Bukan sebuah kebetulan bahwa saya telah bermain selama 20 tahun di level tertinggi, dan mempertahankan performa tersebut sangatlah sulit. Hanya dengan dedikasi dan kerja keras, kami dapat mencapai angka-angka tersebut,” imbuh mantan pemain Manchester United itu. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO