Brasil Memanggil Pemain Remaja Ajaib untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Endrick Foto Relevo

JagatBisnis.comBrasil telah membuat kejutan dengan memanggil lima pemain, termasuk pemain remaja berbakat dari Palmeiras, Endrick, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Kolombia dan pemimpin klasemen Argentina. Pengumuman skuad ini dibuat oleh pelatih sementara timnas Brasil, Fernando Diniz, pada Senin, 6 November 2023.

Endrick, yang dijadwalkan akan bergabung dengan Real Madrid ketika ia mencapai usia 18 tahun pada Juli tahun depan, akan membuat debutnya bersama tim nasional bersama dengan pemain-pemain seperti Douglas Luiz, Pepe, Joao Pedro, dan Paulinho. Mereka akan menghadapi Kolombia pada tanggal 16 November di laga tandang, diikuti oleh pertandingan kandang melawan juara dunia Argentina lima hari kemudian.

Dalam menjelaskan tantangan yang dihadapi oleh timnya, pelatih Diniz menyatakan, “Pertandingan ini sulit. Argentina adalah juara dunia terakhir, mereka memiliki salah satu pemain terbaik dalam sejarah, Lionel Messi, dan pemain-pemain hebat lainnya.”

Baca Juga :   Presiden Brasil Dilarang Masuk Stadion Bola karena Belum Divaksin

Kolombia juga menjadi sorotan di panggung dunia sepak bola dalam beberapa dekade terakhir. Dengan pemain-pemain andalan seperti James Rodriguez, mereka telah menjadi pesaing yang tangguh.

Baca Juga :   Alami Penyakit Langka, Bayi di Brasil Memiliki Buntut

Saat ini, Brasil menduduki peringkat ketiga dalam klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan tujuh poin yang sama dengan Uruguay dan Venezuela di peringkat keempat. Mereka berada di belakang Argentina yang memimpin klasemen dengan 12 poin setelah empat pertandingan. Kolombia berada di peringkat kelima dengan enam poin.

Baca Juga :   Brasil Menang Telak atas Iran dalam FIBA World Cup 2023

(tia)

MIXADVERT JASAPRO