Brasil Menang Telak atas Iran dalam FIBA World Cup 2023

Brasil di FIBA World Cup 2023 Foto FIBA

JagatBisnis.com – Tim basket Brasil berhasil memperpanjang rekor kemenangannya atas Iran dalam ajang Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023. Dalam pertandingan yang digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno Jakarta, pada Sabtu, 26 Agustus 2023, Brasil mengalahkan Iran dengan skor akhir 59-100.

Brasil berhasil mencatatkan tiga kemenangan beruntun melawan Iran dalam FIBA World Cup, dengan selisih poin yang semakin besar di setiap pertandingan. Pada pertandingan kali ini, Brasil berhasil memenangkan pertandingan dengan selisih poin mencapai 41 angka.

Dari awal kuarter pertama, Brasil sudah unggul secara signifikan. Tim yang dibimbing oleh pelatih Conti Gustavo berhasil mempertahankan keunggulan poin dan semakin menjauh dari Iran sepanjang pertandingan. Brasil bahkan berhasil mencapai selisih poin tertinggi 42 angka dan mengontrol permainan hampir sepanjang 40 menit.

Baca Juga :   Korban Tewas akibat Banjir Bandang dan Longsor di Brasil Bertambah 110 Orang

Caboclo Bruno menjadi top scorer untuk Brasil dengan mencetak 16 poin, diikuti oleh Santos Yago dengan 14 poin, dan Soares Tim serta Benite Vitor masing-masing mencetak 13 dan 12 poin. Tim Brasil menunjukkan akurasi tembakan yang baik dengan 55 persen berhasil dari 64 upaya tembakan, termasuk 70 persen dari tembakan dua angka dan 76 persen dari lemparan bebas.

Baca Juga :   Program Nuklir Iran Bikin Raja Saudi Khawatir

Dari pihak Iran, Aghajanpour Matin menjadi pencetak skor tertinggi dengan 11 poin, diikuti oleh Ehaddadi Hamed dengan 10 poin. Meskipun bermain dengan semangat, Iran hanya berhasil mencetak 37 persen dari usaha tembakannya.

Baca Juga :   Dukung Kelompok Mujahidin-e-Khalq, 61 Warga AS Terkena Sanksi Pemerintah Iran

Namun, cedera serius menimpa pemain Brasil, Togni Raul Neto, pada awal babak kedua. Cedera tersebut menyebabkan Neto harus ditarik keluar lapangan dengan tandu, memberikan kerugian bagi timnya.

Kekalahan ini merupakan tantangan bagi tim Iran, yang harus menghadapi Pantai Gading pada pertandingan berikutnya pada Senin, 28 Agustus 2023. Sementara itu, Brasil akan menghadapi lawan tangguh, Spanyol, pada hari yang sama.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO