Kontroversi Kartu Merah Ivar Jenner: Wasit Dituduh Memihak Qatar dalam Pertandingan U-23 Indonesia vs Qatar

Ivar Jenner Foto Instagram @ivarjnr

JagatBisnis.comKartu merah kontroversial yang diterima Ivar Jenner dalam pertandingan pembuka Piala Asia U-23 2024 menjadi sorotan utama setelah Timnas U-23 Indonesia kalah 0-2 dari Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar, pada Senin, 15 April 2024.

Wasit Nasrullo Kabirov dituduh memimpin pertandingan dengan tidak profesional dan cenderung memihak tuan rumah, menurut pernyataan dari Ivar Jenner yang diungkapkan melalui Story Instagram pribadinya. Jenner membagikan video dan foto yang menyoroti tindakan kurang sportif dari beberapa pemain Qatar, termasuk aksi diving yang menarik perhatian wasit.

Dalam unggahan Instagram-nya, Jenner menunjukkan cuplikan video yang menunjukkan Mahdi Salem Almejaba, pemain Qatar, terlihat berpura-pura kesakitan setelah duel dengan Jenner yang terlihat fair. Bahkan, bek Qatar, Saifeldeen Hassan Fadlalla, juga disorot karena berpura-pura kesakitan tanpa adanya kontak dengan Jenner.

Baca Juga :   Indonesia Bantah Klaim Inggris Zero Deforestasi Tahun 2030

Ivar Jenner menyatakan kekecewaannya atas keputusan wasit dan menyebut wasit sebagai “man of the match” (pemain terbaik) dalam laga tersebut dengan mengunggah emoji badut sebagai bentuk protesnya.

Baca Juga :   Indonesia Impor Barang dari Israel Rp226 Miliar, Di Tengah Serangan Israel ke Gaza

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga mengungkapkan kemarahannya terhadap kinerja wasit dalam pertandingan tersebut. Shin Tae-yong mengatakan bahwa banyak keputusan wasit yang mengarahkan pertandingan menjadi pertunjukan komedi yang berlebihan.

Baca Juga :   Tiga Atlet Bulu Tangkis Indonesia Siap Debut di Asian Games 2023 Hangzhou

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah mengajukan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dalam pertandingan ini.

Kontroversi ini mencuat setelah Timnas U-23 Indonesia kalah dalam pertandingan pembuka Piala Asia U-23, dengan pemain Ivar Jenner menjadi sorotan utama atas kartu merah yang dinilai tidak tepat.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO