Angkot-Mobil Terobos Lampu Merah Berujung Tabrakan di Medan

JagatBisnis.com Empat pemotor yang sedang berhenti di garis batas traffic light di Perempatan Jalan Jamin Ginting, Medan Johor, Kota Medan, Sumut, ditabrak oleh sebuah minibus pada Selasa (19/3) malam.

Insiden ini terjadi usai dua mobil dari arah berbeda menerobos lampu merah. Akibat peristiwa ini, seorang pemotor tewas.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba, mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.15 WIB. Saat itu, para pemotor sedang berhenti di lampu merah jalur Pancur Batu-Medan. Dari arah yang sama, sebuah angkot menerobos lampu merah.

Baca Juga :   Kecelakaan Speed Boat Bermuatan 14 Orang, 2 Tewas

Sementara, dari sisi kanan jalur tersebut, yakni arah Jalan AH Nasution menuju Jalan Ngumban Surbakti datang sebuah minibus Mitsubishi Strada juga menerobos lampu merah.

Baca Juga :   Bus Rombongan Peserta Rakernas NasDem Kecelakaan

Kedua mobil kemudian saling menghindar. Angkot lolos, sementara mobil Mitsubishi banting setir ke kiri dan menabrak 4 pemotor.

“Keduanya menerobos lampu merah. Mobil pribadi melaju dengan kecepatan 60 km/jam. Lalu, terjadi sentuhan antara angkot dan mobil. Angkotnya dalam lidik, sementara mobil lainnya menghantam pemotor di lokasi,” kata dia.

Baca Juga :   Truk Pengangkut Tanah Alami Kecelakaan di Jakarta Pusat

Akibatnya, salah satu pemotor terlindas mobil yang dikendarai oleh pria berinisial PMH. Sementara, 3 pemotor lainnya mengalami luka ringan.

Saat ini, PMH diamankan di Polrestabes Medan untuk dimintai keterangan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO