Atap Rumah Warga Palabuhanratu Roboh akibat Longsor

JagatBisnis.com –  Satu keluarga yang berjumlah empat jiwa di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar harus dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa atap rumah yang roboh.

“Dua dari empat korban masih berusia balita dan saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu,” kata anggota Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Kusmawan pada Jumat (8/3).

Ambruknya rumah yang berada di Kampung Cibolang, RT 03/08, Desa Citepus ini karena tertimpa pohon besar.

Baca Juga :   Secara Historis Kabupaten Bogor Berisiko Tinggi Banjir dan Tanah Longsor

Kejadian ini berawal saat satu keluarga yang berjumlah tujuh jiwa mengadakan acara munggah atau merayakan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H dengan mengadakan acara makan bersama.

Tiba-tiba turun hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon berukuran besar tumbang dan menimpa rumah yang tengah mengadakan acara munggah tersebut.

Baca Juga :   Banjir di Singkawang Menyebabkan Longsor di Kampung Batu

Dampak dari kejadian itu empat dari tujuh penghuni rumah mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara tiga lainnya hanya mengalami luka ringan.

Adapun empat korban diketahui bernama Dewi (50) dan Hendi (50) yang mengalami luka pada bagian kepala. Sementara dua lainnya adalah balita berusia satu dan empat tahun.

Baca Juga :   Tambang Batu Granit di Karimun Longsor, Satu Orang Meninggal

Tidak hanya korban luka, dampak dari bencana ini juga merusak satu unit sepeda motor dan satu keluarga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Petugas penanggulangan bencana bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Palabuhanratu dan warga sudah membersihkan puing bangunan yang rusak. (tia)

MIXADVERT JASAPRO