Berita  

Nikki Haley Mundur dari Pemilihan Presiden AS, Membuka Jalan bagi Trump

Nikki Haley Foto Instagram @nikkihaley

JagatBisnis.comMantan Duta Besar AS untuk PBB, secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya dari perlombaan pemilihan presiden Amerika Serikat. Sebuah sumber terpercaya yang dilaporkan kepada Reuters menyatakan bahwa keputusan Haley ini bertujuan untuk memastikan Donald Trump memenangkan nominasi Partai Republik dan kembali menghadapi Presiden Demokrat Joe Biden dalam pemilihan November.

Baca Juga :   Putin Didesak untuk Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Presiden Rusia pada 2024

Diperkirakan bahwa Haley akan menyampaikan pidato singkat di kawasan Charleston, Carolina Selatan, sekitar pukul 10 pagi waktu setempat. Meskipun tidak mengumumkan dukungannya secara langsung, laporan dari Wall Street Journal menyebutkan bahwa Haley akan mendorong Trump untuk mendapatkan dukungan luas dari pemilih Partai Republik dan independen yang memilihnya.

Haley, yang merupakan pesaing terakhir Trump dalam perlombaan ini, mengalami kekalahan pada Super Tuesday, dengan Trump memenangkan suara di 14 dari 15 negara bagian, termasuk California dan Texas. Satu-satunya kemenangan Haley terjadi di Vermont.

Baca Juga :   Jokowi Targetkan Berkantor di Ibu Kota Nusantara Mulai Juli 2024

Trump, dengan kemenangan besar pada Super Tuesday, diprediksi akan mencapai 1.215 delegasi yang diperlukan untuk meraih nominasi Partai Republik dalam waktu dekat.

Baca Juga :   Jet Tempur F-16 AS Jatuh di Perairan Korea Selatan: Kecelakaan Ketiga Dalam Setahun

Dalam pidatonya nanti, diharapkan Haley akan menekankan komitmennya terhadap kebijakan konservatif, baik dalam negeri maupun luar negeri. Dia juga diantisipasi untuk memperingatkan tentang bahaya isolasionisme dan kurangnya disiplin fiskal yang dianggapnya berasal dari Washington.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO