Antusiasme Pep Guardiola Hadapi Derby Manchester: City Waspada Meski Unggul atas United

Erling Haaland Foto Kaltim Today

JagatBisnis.comPelatih Manchester City, Pep Guardiola, penuh antusias menyambut pertandingan derby melawan Manchester United pada pekan ke-27 Liga Inggris, yang dijadwalkan pada Minggu malam, 3 Maret 2023, pukul 22.30 WIB. Meskipun City mendominasi derbi dalam beberapa tahun terakhir, Guardiola menegaskan bahwa United tetap merupakan ancaman serius.

City, yang tengah mengejar treble trofi kedua berturut-turut, dianggap sebagai favorit dalam derbi ini. Namun, Guardiola enggan menganggap enteng rival sekota mereka, yang sejauh ini hanya kalah satu pertandingan dalam beberapa bulan terakhir.

Guardiola menyatakan, “Saya memperkirakan United akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, tapi saya tidak membicarakan apa yang mereka lakukan, tentang lawan yang sangat saya hormati itu.” Pelatih asal Spanyol tersebut menekankan bahwa ia memiliki rasa hormat yang tinggi terhadap institusi United, pelatih Erik ten Hag, dan seluruh skuat.

Baca Juga :   Pujian Tak Masuk Akal Guardiola terhadap Striker Borussia Dortmund Ini

Meski United mengalami musim yang mengecewakan, Guardiola tetap melihat mereka sebagai ancaman serius. “Dalam satu kesempatan mereka menciptakan hal istimewa dalam bola mati, dalam transisi, dalam permainan terbuka, koneksi antarpemain, dan mereka mencetak gol,” ujarnya.

Baca Juga :   Pep Guardiola dan Erling Haaland Terpilih Sebagai Pelatih dan Pemain Terbaik di Eropa

Guardiola juga ditanya mengenai pergeseran dominasi antara kedua tim dalam sepuluh tahun terakhir. Ia menanggapi, “Dalam 50 atau 60 tahun, tidak pernah ada satu pun klub di satu negara yang mendominasi dan mengendalikan segalanya. Mengendalikan segalanya sebisa yang kami bisa agar memperpanjang (dominasi itu) selama bertahun-tahun, itulah yang berusaha lakukan, khususnya konsistensi.”

Baca Juga :   Pep Guardiola Akan Meninggalkan Manchester City di Tahun 2025?

Pertandingan ini diprediksi menjadi panggung seru di mana City berusaha untuk mempertahankan dominasinya, sementara United akan berjuang untuk mematahkan keunggulan rival sekotanya.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO