Berita  

Pep Guardiola Akan Meninggalkan Manchester City di Tahun 2025?

Pep Guardiola Foto El Tiempo

JagatBisnis.com – Pada berita yang dikutip dari ESPN pada 12 Juni 2023, disebutkan bahwa Pep Guardiola, pelatih Manchester City, tidak berharap menandatangani kontrak baru setelah kontraknya berakhir pada 2025. Meskipun Guardiola belum membuat keputusan resmi tentang masa depannya, sumber tersebut mengindikasikan bahwa ia cenderung mengakhiri masa tugasnya di Stadion Etihad setelah dua musim lagi.

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa setelah meninggalkan Manchester City, Guardiola mungkin akan mencari pekerjaan sebagai pelatih tim nasional. Sebelumnya, ia dikabarkan telah didekati oleh Brasil dan Amerika Serikat. Guardiola baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan City pada November 2022 setelah mengunjungi Abu Dhabi selama jeda Piala Dunia 2022.

Meskipun ada spekulasi bahwa Guardiola mungkin akan pergi pada musim panas ini setelah meraih treble winner dengan Manchester City, ia telah menegaskan kepada penggemar klub pada bulan Mei bahwa ia akan memimpin tim pada awal musim depan. Namun, sumber tersebut menyebutkan bahwa ia telah tinggal di klub lebih lama dari yang ia perkirakan saat ia mengambil alih sebagai manajer pada tahun 2016, dan saat ini ia meragukan apakah ia ingin menegosiasikan kontrak baru pada musim panas mendatang.

Baca Juga :   Kalvin Phillips Dikabarkan Akan Hengkang Dari Manchester City

Musim depan akan menjadi musim kedelapan Guardiola sebagai pelatih Manchester City, setelah sebelumnya menghabiskan empat tahun di Barcelona dan tiga tahun di Bayern Munich. Meskipun City berharap Guardiola dapat bertahan lebih lama, mereka akan menghormati keputusannya jika ia memutuskan untuk pergi. Sejauh ini, Guardiola telah memenangkan 12 trofi utama bersama City, termasuk lima gelar Liga Premier dan satu gelar Liga Champions.

Baca Juga :   Manchester City Mulai Tertarik dengan Bek Arsenal Ini?

Pada musim ini, Manchester City meraih treble winner domestik Inggris dengan memenangkan gelar Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions. Kemenangan mereka 1-0 atas Inter Milan di final Liga Champions di Istanbul membuat Guardiola mengangkat trofi tersebut untuk pertama kalinya sejak ia memenanginya bersama Barcelona pada tahun 2011.

Baca Juga :   Pep Guardiola: Musim Dingin di Premeir League Adalah Neraka

(tia)

MIXADVERT JASAPRO