Barcelona Cabut Status Legenda Dani Alves karena Kasus Pelecehan Seksual

Dani Alves Foto: Harian Analisa

JagatBisnis.comBarcelona telah mengambil langkah drastis dengan mencabut status Dani Alves sebagai legenda klub setelah pemain Brasil itu divonis hukuman penjara empat setengah tahun karena kasus pelecehan seksual. Keputusan ini diambil sebagai tindakan simbolis setelah hukuman atas pelecehan seksual tersebut menjadi final.

Dani Alves, yang sebelumnya dianggap sebagai salah satu legenda Barcelona, sekarang telah dihapus dari daftar tersebut di situs web resmi klub. Meskipun Alves adalah salah satu pesepakbola tersukses dalam sejarah dengan mengoleksi 43 gelar, prestasinya tak lagi dapat menyelamatkan statusnya di Barcelona.

Pada tahun 2023, Alves dinyatakan bersalah atas tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah klub malam di Barcelona. Pengadilan Catalunya menemukan bahwa korban tidak memberikan persetujuan dan menemukan cukup bukti untuk menganggapnya bersalah.

Baca Juga :   Gaji Aguero di Barcelona Sangat Menyedihkan

Alves, yang memainkan 408 pertandingan bersama Barcelona dan memenangkan berbagai trofi prestisius termasuk tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan enam gelar La Liga, dituduh melakukan pelecehan seksual pada Desember 2023. Meskipun dia membantah tuduhan tersebut, pengadilan menemukan cukup bukti untuk menghukumnya.

Baca Juga :   Xavi Ungkap Pemicu Barcelona Takluk dari Manchester United

Setelah ditangkap pada Januari 2023 dan menjalani sidang selama tiga hari di pengadilan Barcelona pada awal Februari 2024, Alves menyatakan akan mengajukan banding atas putusan tersebut. Namun, keputusan Barcelona untuk mencabut status legenda Alves menandakan konsekuensi serius atas perilakunya.

Baca Juga :   Menang Tipis Atas Villarreal, Barcelona Makin Nyaman di Puncak Klasemen

(tia)

MIXADVERT JASAPRO