Erling Haaland Bawa Manchester City Menang atas Brentford

JagatBisnis.com –   Manchester City berhasil menang 1-0 atas Brentford berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Erling Haaland. Tak heran, pelatih Man City, Josep Guardiola memuji striker andalannya yang menjadi pahlawan kemenangan The Citizens di laga tunda Liga Inggris 2023-2024, pada Rabu (21/2/2024) dini hari WIB tersebut.

Guardiola mengatakan performa Haaland memang sempat mengalami penurunan. Namun, dia tidak memberikan kritikan pedas untuk pemain itu karena meyakini akan kembali mencetak gol demi gol untuk The Citizens -julukan Manchester City.

“Ketika saya masih muda, saya diberitahu tentang striker top, jangan mengkritik mereka karena dia akan menutup mulut Anda, itu sudah pasti. Cepat atau lambat mereka akan selalu ada di sana,” kata Guardiola dilansir dari laman Manchester City, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga :   Ini 5 Pemain Bertubuh Bagus di Premier League

Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan cedera memang menjadi ujian untuk Haaland. Tidak hanya itu, ada faktor di luar lapangan yang menjadi tambahan tantangan, tetapi penyerang itu tetap menunjukkan kualitasnya kembali.

Baca Juga :   Liverpool Geser Arsenal di Puncak Klasemen Usai Taklukkan Burnley 2-0

“Dia absen selama dua bulan (karena cedera). Dia mengalami pekan yang sangat berat minggu lalu, dia kehilangan neneknya dan itu tidak mudah bagi semua orang. Tetapi dia mencetak gol ketika dia tidak dalam kondisi terbaiknya saat ini,” sambung Guardiola.

Baca Juga :   68 Persen Pemain di Liga Premier Inggris Sudah Peroleh Vaksin COVID-19 Lengkap

“Kami berbicara tentang momen tersebut, tetapi dia tidak mengatakan apapun tentang meninggalnya neneknya,” tambahnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO