Berita  

HPN 2024 di Kawasan CFD, PWI berkolaborasi dengan  Yayasan BUMN Ajak Masyarakat Tanam 100.000 Pohon

JagatBisnis.com-Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-39 di tahun 2024 ini, PWI berkolaborasi dengan Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN yang didukung oleh 15 BUMN menginisiasi Gerakan Tanam Harapan dengan membagikan 100.000 pohon, yang sebagian dari itu dibagikan berbagai macam jenis buah-buahan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga di car free day (CFD) tepatnya di depan FX Mall Sudirman, Minggu (18/2/2024).

Pembagian pohon ini juga dilakukan di beberapa titik di CFD lainnya yaitu di depan Menara BNI Dukuh Atas dan juga di Sarinah Jl. Sunda.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun mengatakan, gerakan tanam harapan di HPN ini sebagai sebuah gerakan untuk panen kebaikan di masa mendatang dengan menjadikan bumi lebih baik lagi dengan cara menanam pohon di rumah, kebun dan juga tanah kosong yang bisa digunakan untuk menanam pohon.

Baca Juga :   PWI Bakal Kembalikan Marwah Organisasi

“Di ulang tahun PWI ke-78 dan Hari Pers Nasional, kami bangga bisa melaksanakan kegiatan ini (Tanam Harapan). Kegiatan ini sudah kita mulai dua hari lalu di Taman Hutan Kota dengan menanam pohon keras. Kita bagikan juga ribuan bibit disini (CFD) dan juga pohon agar nanti bisa ditanam langsung di rumah ibu-ibu, bapak-bapak dan adik-adik yang hadir disini,” kata Hendry Ch Bangun.

“Pohon ini bermanfaat untuk rumah tangga dan juga lingkungan. Saya harapkan nanti masyarakat yang ikut CFD ini pulang dengan membawa oleh-oleh pohonan yang sudah kami sediakan dan ditanam di rumah masing-masing,” lanjutnya.

Dikatakan Hendry, PWI selalu peduli dengan masalah-masalah lingkungan. Dalam setiap kegiatannya, PWI selalu melaksanakan penanaman pohon sebagai sebuah langkah dalam mengurangi polusi udara yang semakin mengkhawatirkan. Menurut Hendry, dengan menanam pohon akan bisa menjaga dan menghijaukan bumi demi menjaga kesehatan bersama dan juga generasi bangsa di masa mendatang. Pohon memiliki kemampuan alami untuk menyerap gas polutan seperti nitrogen oksida, ozon, amonia, dan sulfur dioksida dari udara yang menjadi sumber kehidupan manusia.

Baca Juga :   Dialog Capres Anies Baswedan Bersama PWI, Pers Harus Hindari Berita Provokatif

“Tanam Harapan adalah tanam masa depan. Walau 10-20 tahun kedepan, pohon akan bermanfaat untuk kita dan anak cucu kita. Kami ucapkan terimakasih kepada BUMN yang telah mendukung program tanam harapan dengan memberikan ribuan pohon untuk ditanam oleh masyarakat,” ucap Hendry.

Masyarakat yang ada di lokasi antusias menerima pemberikan pohon dari jajaran Pengurus PWI Pusat dan juga stakeholder Yayasan BUMN diantaranya Bank Mandiri, BNI, BRI, Pertamina, Telkom, PLN, MIND ID, Semen Indonesia, BTN, Pupuk Indonesia, Jasa Raharja, Pelindo, BSI, Jasa Marga dan RNI.

“Tadi saya minta 3 pohon untuk bawa pulang ke rumah. Satu untuk kita tanam di teras rumah dan dua lainnya rencana mau kita tanam di kebun. Kebetulan saya dan suami suka dengan kegiatan menanam pohon dan sengaja datang ke acara ini untuk senam dan meminta pohon ini untuk kita tanam,” kata Ibu Risa dari Kebon Jeruk yang datang bersama suaminya.

Baca Juga :   Dinas PUP ESDM DIY Susun Rekomendasi Biaya Pembangunan Grha Pers Pancasila di Yogyakarta

Hadir dalam pemberian pohon tersebut, Direktur Keuangan & Human Capital PT Jasa Marga Persero Tbk – Bapak Hendra Gunawan, Corporate Secretary PT Bank Mandiri – Teuku Ali Usman, SVP Umum & Aset PT Pupuk Indonesia – Boyke Garda Aria, VP Stakeholder Relation PT Bank Negara Indonesia Tbk, Ibu Disa, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya⁠ PT PLN, Haris Andika,
Manager CSR PT Pertamina, Ibu Dian Hapsari, VP Corcomm BSI, Eko Nofiansyah, ⁠CSR Mind ID, Avindra dan Perwakilan dari PT RNI. (RIZ)

MIXADVERT JASAPRO