Puting Beliung Terjang Sidoarjo, Satu Orang Meninggal Dunia

angin puting beliung

JagatBisnis.com –  Angin puting beliung menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (4/2) sore. Peristiwa ini menyebabkan kerusakan parah pada puluhan rumah dan bangunan, serta mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Korban meninggal dunia adalah seorang perempuan berusia 50 tahun yang tertimpa asbes saat angin puting beliung menerjang rumahnya di Desa Sidokepung, Kecamatan Sidoarjo. Selain itu, beberapa warga lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, angin puting beliung menerjang tiga kecamatan, yaitu Sidoarjo, Buduran, dan Tulangan. Di Kecamatan Sidoarjo, angin puting beliung merusak 25 rumah, 2 musala, dan 1 warung. Di Kecamatan Buduran, 10 rumah dan 1 gudang dilaporkan rusak. Sedangkan di Kecamatan Tulangan, 15 rumah dan 1 sekolah mengalami kerusakan.

Baca Juga :   Temuan 500 Kg Daging Sapi Diduga Gelonggongan Asal Sidoarjo di Surabaya

BPBD Kabupaten Sidoarjo telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada para korban. Tim gabungan dari TNI, Polri, dan relawan juga membantu membersihkan puing-puing bangunan yang terdampak angin puting beliung.

Baca Juga :   Kabar Wafatnya Kiai Abdullah Syukri Zarkasyi, Buat SBY Kenang Hal Ini

Peristiwa angin puting beliung di Sidoarjo ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja. Kita diimbau untuk selalu mengikuti informasi prakiraan cuaca dari BMKG dan segera mencari tempat berlindung jika terjadi angin kencang atau hujan deras. (tia)

MIXADVERT JASAPRO