MU Terkendala Financial Fair Play, Tidak Bisa Rekrut Penyerang di Bursa Transfer Januari

Para Pemain Manchester United Foto Instagram @manchesterunited

JagatBisnis.comPelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengumumkan bahwa klubnya tidak memiliki ruang finansial untuk merekrut penyerang pada bursa transfer Januari ini akibat pembatasan Financial Fair Play (FFP) Liga Inggris. Pernyataan ini datang menjelang pertandingan tandang ke markas Newport County dalam putaran keempat Piala FA pada Ahad, 28 Januari 2024.

Setan Merah kehilangan penyerang Anthony Martial hingga April karena cedera, meninggalkan mereka dengan pilihan terbatas di lini depan. Penyerang Rasmus Hojlund, yang didatangkan dengan harga 72 juta pound pada penutupan musim lalu, baru mencetak dua gol di Liga Premier, sementara Marcus Rashford mencetak empat gol.

Ten Hag mengungkapkan keinginannya untuk merekrut penyerang, namun, terkendala oleh pembatasan FFP. “Saya membidik (penyerang) tetapi tidak ada ruang. Tidak ada ruang bagi FFP untuk melakukan sesuatu mengenai kurangnya kuantitas di posisi striker,” ujar Ten Hag kepada wartawan.

Baca Juga :   Kode Misterius Sofyan Amrabat: Mungkinkah Ia Menemukan Rumah Baru di Manchester United atau Barcelona?

Meskipun memiliki beberapa alternatif, seperti Rashford yang bisa bermain sebagai striker, kepergian Martial untuk beberapa bulan meninggalkan kesenjangan dalam skuad. Klub telah melakukan investasi besar dengan mengontrak gelandang Mason Mount dan kiper Andre Onana di penutupan musim, menghabiskan lebih dari 400 juta pound dalam dua musim terakhir.

Baca Juga :   Ronaldo Ingin Hengkang, Ini Respon Erik Ten Hag

Manchester United saat ini berada di urutan kedelapan Liga Premier, tertinggal 16 poin dari pemimpin klasemen Liverpool. Ten Hag mengakui bahwa Piala FA menjadi peluang terakhir mereka untuk meraih trofi musim ini. “Piala FA mungkin adalah kesempatan terakhir untuk meraih trofi, dan kami mengincarnya,” kata Ten Hag.

Baca Juga :   Chelsea Menolak Penawaran Ketiga Manchester United untuk Mason Mount!

Klub juga dilanda masalah cedera, dengan bek Harry Maguire dan Mount masih absen. Meskipun demikian, Ten Hag menyatakan kesiapan beberapa pemain seperti Casemiro, Luke Shaw, dan Lisandro Martinez untuk laga melawan Norwich. Kiper Altay Bayindir akan melakukan debutnya menggantikan Onana, yang absen karena membela Kamerun di Piala Afrika 2023. (tia)

MIXADVERT JASAPRO