Berita  

Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich Tidak Bisa Jamin Pulangkan Semua Sandera dalam Keadaan Hidup

Bezalel Smotrich Foto Middle East Monitor

JagatBisnis.com – Bahwa Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich menyatakan ketidakmampuannya untuk berkomitmen memulangkan semua sandera dalam keadaan hidup. Pernyataan ini disampaikannya saat pertemuan dengan keluarga sandera pada Senin, 22 Januari 2024.

Diskusi antara keluarga sandera dan Smotrich membahas aktivitas operasional di Gaza dan dilema seputar pembebasan orang-orang yang mereka cintai. Dalam rekaman yang tersebar, Smotrich terdengar mengatakan kepada keluarga sandera, ‘Saya tidak bisa berkomitmen untuk memulangkan semua sandera hidup-hidup.’

Smotrich menegaskan akan melakukan segalanya untuk membawa para sandera kembali, tetapi tidak dapat memberikan jaminan kehidupan mereka. Warga Israel telah menekan pemerintah untuk percepatan negosiasi pembebasan sandera, yang sebelumnya diusulkan melalui gencatan senjata selama dua bulan.

Baca Juga :   Menteri Keuangan Sri Mulyani Siapkan Anggaran Rp 37,4 Triliun untuk Pemilu 2024

Proposal tersebut, yang tidak termasuk penghentian perang secara permanen, menjadi perbincangan di tingkat internasional, bahkan disampaikan ke Dewan Keamanan PBB oleh Sekjen PBB Antonio Guterres. Hamas, yang belum merespons secara resmi, diduga menolak proposal tersebut menurut beberapa sumber.

Baca Juga :   Kasus Penyekapan Karyawan di Sekadau Terbongkar

(tia)

MIXADVERT JASAPRO