Daniele De Rossi Kembali ke AS Roma sebagai Pelatih Kepala Menggantikan Jose Mourinho

Daniele De Rossi Foto Stadium Astro

JagatBisnis.comAS Roma mengumumkan penunjukan mantan pemainnya, Daniele De Rossi, sebagai manajer baru hanya beberapa jam setelah memecat Jose Mourinho pada Selasa, 16 Januari 2024. De Rossi, yang pernah bermain untuk Roma dari 2001 hingga 2019, akan menjadi pelatih kepala klub ibu kota tersebut hingga akhir musim ini.

Keputusan ini diambil setelah Roma berada di peringkat kesembilan di Liga Italia Serie A, dengan kekalahan 1-3 dari AC Milan menjadi pukulan telak pada Senin dini hari sebelumnya. Dalam pernyataan resmi, klub menyatakan, “AS Roma dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Daniele De Rossi telah ditunjuk sebagai pelatih kepala hingga 30 Juni 2024.”

De Rossi, yang menghabiskan 18 tahun berkarier bermain bersama AS Roma, akan melatih klub kesayangannya tersebut, dengan pertandingan pertamanya dijadwalkan melawan Verona pada Sabtu malam, 20 Januari, di Stadio Olimpico.

Baca Juga :   AS Roma Bantai Empoli, 7-0

Roma mengalami hasil yang kurang memuaskan dengan hanya meraih empat poin dari lima pertandingan terakhir mereka di liga. Mereka juga tersingkir dari Coppa Italia pekan lalu setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Lazio, rival sekota mereka.

Baca Juga :   Liga Pro Saudi Miliki Harapan Besar untuk Datangkan Jose Mourinho

Sebelumnya, Mourinho menyatakan dirinya seperti penyihir fiksi Harry Potter dan mengakui bahwa ekspektasi penggemar terhadap kesuksesan sangat tinggi. Setelah pemecatan Mourinho, pemilik klub, Dan serta Ryan Friedkin, menyampaikan terima kasih atas semangat dan upaya Mourinho di Roma, sambil mendoakan yang terbaik bagi masa depannya.

Baca Juga :   AS Roma di Tangan Mourinho Makin Mengerikan

Mourinho, yang telah melatih sejumlah klub top Eropa, seperti Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United, bergabung dengan Roma pada tahun 2021. Di bawah kepemimpinannya, Roma memenangkan Liga Konferensi pada 2022 dan mencapai final Liga Europa pada 2023, di mana mereka dikalahkan melalui adu penalti oleh Sevilla.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO