Ajax Berminat Merekrut Jordan Henderson, Al-Ettifaq Enggan Melepaskannya

Jordan Henderson Foto Instagram @jordanhenderson

JagatBisnis.comPelatih Ajax, John van ‘t Schip, telah mengkonfirmasi minat klubnya untuk merekrut mantan kapten Liverpool, Jordan Henderson, dari Al-Ettifaq. Kabar ini muncul setelah laporan ESPN pada Ahad, 14 Januari 2024, yang menyebutkan bahwa Henderson, yang saat ini tidak menetap di Arab Saudi, menjadi incaran tidak hanya dari Ajax tetapi juga beberapa tim di Liga Premier dan Bundesliga.

Sebelum pertandingan Eredivisie melawan Go Ahead Eagles, Van ‘t Schip mengungkapkan bahwa pembicaraan serius sedang berlangsung mengenai potensial transfer Henderson. Dia menyatakan bahwa pemain berusia 33 tahun itu masih memiliki beberapa hal yang harus diatur di Arab Saudi sebelum kepindahannya.

“Ini bisa menjadi pertandingan yang bagus. Bukan rahasia lagi bahwa kami bisa menggunakan pemain seperti itu. Pemain lain bisa mendapatkan keuntungan dari itu,” tambah Van ‘t Schip, menunjukkan keyakinannya terhadap kontribusi yang dapat diberikan oleh Henderson pada timnya.

Baca Juga :   Moussa Dembele Bergabung dengan Raksasa Arab Saudi Al-Ettifaq

Namun, sumber yang dilaporkan oleh ESPN mengindikasikan bahwa Al-Ettifaq mungkin enggan melepaskan gelandang veteran tersebut hanya beberapa bulan setelah mengontraknya. Klub tersebut memiliki kekhawatiran bahwa kepergian Henderson dapat mempengaruhi reputasi klub dan liga.

Baca Juga :   Fenerbahce dan Galatasaray Berminat Merekrut Donny van de Beek dari Manchester United

Meskipun Ajax bersedia membayar biaya transfer, mereka tidak berminat untuk mendapatkan Henderson dalam bentuk pinjaman. Pihak Eredivisie mengakui bahwa nilai transfer Henderson kemungkinan akan menurun karena usianya yang sudah mencapai 33 tahun.

Baca Juga :   Klub Arab Saudi Al Ettifaq Berhasil Gaet Kapten Liverpool

Jika tidak ada kesepakatan yang dicapai dengan Al-Ettifaq dalam dua pekan ke depan, Ajax kemungkinan akan beralih ke target lain untuk memperkuat lini tengah mereka. Perkembangan selanjutnya akan menjadi sorotan dalam bursa transfer dan akan menentukan apakah Henderson akan melanjutkan karirnya di klub Belanda ini.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO