Barcelona Cukup Kesulitan, Tetapi Melangkah ke Babak 16 Besar Copa del Rey dengan Kemenangan Tipis

Xavi Hernandez

JagatBisnis.comBarcelona berhasil melangkah ke babak 16 besar Copa del Rey setelah mengalahkan tim kasta keempat Liga Spanyol, Barbastro, dengan skor tipis 3-2 di Griminny Stadion Sportowy pada Senin dinihari WIB, 8 Januari 2024. Meski meraih kemenangan, pelatih Xavi Hernandez menyatakan bahwa timnya tidak tampil maksimal.

Xavi mengakui bahwa anak asuhnya mengalami kesulitan menghadapi perlawanan dari Barbastro, menilai hal tersebut disebabkan oleh banyaknya kesalahan tak perlu yang dilakukan para pemain Barcelona. “Kami menderita lebih dari yang diperlukan karena kesalahan kami,” ujar Xavi seusai pertandingan, sambil menyebut laga tersebut menjadi rumit karena memberikan Barbastro banyak ruang.

Blaugrana berhasil unggul lebih dulu melalui gol Fermin Lopez pada menit ke-18, dan Raphinha menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Meskipun Barbastro memperkecil ketinggalan pada menit ke-60, Robert Lewandowski menyegel kemenangan Barcelona lewat gol penalti pada menit ke-88. Meski Marc Prat Serrano mencetak gol pada menit ke-90+3, hal itu tidak cukup untuk menghindarkan Barbastro dari kekalahan.

Baca Juga :   Frenkie De Jong Tolak MU

Meskipun dominan dalam penguasaan bola (73%) dan melepaskan 24 tendangan, Barcelona mengalami hambatan saat para pemain melakukan pelanggaran di kotak penalti. Xavi menyatakan, “Sampai kami unggul 2-1, kami tampil baik. Kemudian terjadi penalti yang kami alami lagi. Kami memberikan hal-hal yang seharusnya tidak diberikan.”

Baca Juga :   Barcelona Keok di Kandang Sendiri

Pelatih berusia 43 tahun itu juga mengkritik ketidakhadiran VAR dalam pertandingan dan menyatakan bahwa harusnya VAR ada di semua pertandingan, termasuk stadion dengan kategori yang lebih rendah. Keputusan wasit yang menganulir gol Joao Felix juga menjadi sorotan Xavi.

Baca Juga :   Lewandowski Dikabarkan Gabung Barca

(tia)

MIXADVERT JASAPRO