Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Cedera Jordi Amat dan Persiapannya untuk Piala Asia 2023

Jordi Amat Foto: Bola.net

JagatBisnis.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan keterangan mengenai kondisi bek Jordi Amat yang belum bergabung dengan skuad dalam pemusatan latihan di Turki. Menurutnya, Jordi mengalami cedera bahu dan sedang menjalani pemulihan di Spanyol. Meskipun demikian, Jordi diharapkan akan bergabung dengan tim pada tanggal 28 Desember 2023.

Timnas Indonesia telah memulai pemusatan latihan di Turki sejak 21 Desember sebagai bagian dari persiapan untuk Piala Asia 2023. Latihan intensif dengan fokus pada penguatan fisik telah diberikan kepada para pemain selama lima hari.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Jordi telah mendapatkan izin untuk menjalani terapi di Spanyol sejak liga berjalan di Malaysia, di mana dia tetap tampil meski mengalami cedera bahu. Pelatih tersebut optimis bahwa Jordi akan segera bergabung dengan tim setelah pemulihan di Spanyol.

Baca Juga :   Padatnya Jadwal Piala AFF U-19 Bikin Para Pemain Menderita

Jordi Amat, yang menjadi salah satu pemain utama Johor Darul Ta’zim, mencatatkan penampilan yang baik selama musim 2023-2024 dengan total 29 pertandingan dan satu assist. Namun, beberapa pemain naturalisasi lainnya seperti Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Elkan Baggott, dan Justin Hubner juga belum bergabung dengan tim di Turki.

Baca Juga :   Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Paksa Pemain Kerja Keras

Timnas Indonesia, yang tergabung di grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Vietnam, dan Irak, dijadwalkan melakoni laga perdana kontra Irak di Qatar pada 15 Januari 2024. Meskipun beberapa pemain belum bergabung, Shin Tae-yong tetap optimis bahwa timnya dapat tampil maksimal dan mencapai target lolos ke 16 besar.

Baca Juga :   40 Pemain Timnas U-19 Dipanggil Shin Tae-yong

(tia)

MIXADVERT JASAPRO