Libur Natal, Pengunjung Ancol Melonjak 15 Persen

JagatBisnis.com –  Libur panjang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur ke kawasan wisata Ancol. Pengelola Ancol mencatat, hingga pukul 12.00 WIB, ada sekitar 40.900 wisatawan yang memasuki kawasan wisata tersebut.

Jumlah tersebut mengalami lonjakan sekitar 15% dibandingkan hari libur reguler. Pada hari libur reguler, Ancol biasanya menerima rata-rata wisatawan sekitar 35 ribu pengunjung.

“Kenaikan (pengunjung) cukup signifikan,” kata Eko Nugroho, PIC Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol.

Baca Juga :   Katedral Jakarta Batasi Misa Natal untuk 650 Umat

Eko menuturkan, dominasi wisatawan masih didominasi oleh wisatawan yang berasal dari daerah Jabodetabek. Hal ini terlihat dari data kendaraan yang masuk ke Ancol. Sebanyak 6.400 kendaraan bermotor roda empat dan 1.700 kendaraan bermotor roda dua masuk ke Ancol.

Baca Juga :   SMS Ucapan ‘Merry Christmas’ Pertama di Dunia Terjual Rp1,6 Miliar

“[Wisatawan] Jabodetabek sepertinya masih dominan,” tutup Eko.

Lonjakan pengunjung ini tidak hanya terjadi di Ancol. Sejumlah tempat wisata lain di Jakarta juga mengalami lonjakan pengunjung. Misalnya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang mencatat jumlah pengunjung hingga 25 ribu orang pada hari ini.

Baca Juga :   Polisi Tetapkan Pegawai Resto di Ancol yang Rekam Pengunjung Wanita Mandi Jadi Tersangka

Lonjakan pengunjung ini menjadi indikasi bahwa masyarakat mulai kembali beraktivitas secara normal setelah pandemi COVID-19 mereda. Hal ini juga menjadi kabar baik bagi sektor pariwisata yang sempat terpuruk selama pandemi. (tia)

MIXADVERT JASAPRO