Bandung Diterjang Banjir Bandang dan Angin Kencang, 102 Rumah Rusak

Ilustrasi Banjir Bandang Foto: Merdeka.com

JagatBisnis.com –  BNPB mencatat 102 rumah rusak dan 6 warga terluka akibat banjir bandang dan angin kencang yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Bandung, Senin (25/12).

“Jika ditotal, maka ada 102 rumah rusak akibat bencana hidrometeorologi ini,” kata Abdul Muhari selaku Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Selasa (26/12).

Muhari merincikan, 102 rumah yang rusak terdiri dari 14 rusak berat, 2 rusak sedang dan 62 rusak ringan. Sementara itu ada enam rumah rusak ringan setelah diterjang banjir bandang.

Baca Juga :   Banjir Kalsel Karena Populasi Hutan Turun 10 Tahun Terakhir

Dia menambahkan, kawasan yang dilanda angin kencang yakni Kecamatan Baleendah, Ciparay dan Anjasari. Sedangkan banjir bandang terjadi di Kecamatan Dayeuhkolot.

Baca Juga :   Laki- laki Paruh Baya Memperlihatkan Alat Kelamin di Depan 3 Perempuan Karyawan Bank di Bandung

Menyikapi hal itu, maka BNPB mengimbau kepada masyarakat dan pemangku kebijakan di daerah setempat agar tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan.

Baca Juga :   Wanita 65 Tahun Tersungkur Akibat Dijambret di Bandung

“Pastikan memperoleh perkembangan informasi terkait peringatan dini cuaca dari BMKG dan informasi mengenai penanggulangan bencana dari BNPB, BPBD, TNI, Polri dan lintas instansi lainnya,” tandasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO