Gibran: IKN Nusantara Bakal Buka Titik Ekonomi Baru

Gibran Rakabuming Raka Foto: VOI

JagatBisnis.com –  Dalam debat capres-cawapres kedua yang digelar pada Jumat (22/12), calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka kembali menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurut Gibran, pembangunan IKN merupakan langkah penting untuk pemerataan pembangunan di Indonesia. Pembangunan IKN akan membawa pertumbuhan ekonomi ke luar Pulau Jawa, yang selama ini menjadi pusat perekonomian Indonesia.

“Pemerataan pembangunan itu wajib. Sekarang investasi di luar Jawa sudah ada 53 persen. Pembangunan IKN yang berkelanjutan akan membuka titik ekonomi baru, akan membuka akses, dan juga konektivitas, sekaligus membuka lapangan kerja,” kata Gibran.

Baca Juga :   Gibran Masih Belum Mau Berkampanye di Pemilu 2024, Ini Alasannya

Gibran juga mengatakan bahwa IKN bukan hanya untuk pemerintahan, tetapi juga untuk simbol pemerataan pembangunan Indonesia. IKN juga akan menjadi simbol transformasi pembangunan Indonesia.

Baca Juga :   Kampanye Dilanjut Akhir Pekan, Gibran Balik Ngantor di Solo

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkali-kali menegaskan komitmen mereka untuk melanjutkan pembangunan IKN Nusantara. Pembangunan IKN dirancang untuk rencana pembangunan infrastruktur jangka panjang.

Baca Juga :   Gibran Batal Temui Elite PDIP Hari Ini

Jika pembangunan IKN Nusantara berhasil, maka hal ini akan memiliki dampak positif bagi perekonomian Indonesia. IKN akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu, pembangunan IKN juga akan menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pemerataan pembangunan di Indonesia. (tia)

MIXADVERT JASAPRO