Real Madrid Geser Perhatian ke Miguel Gutierrez, Bek Kiri Muda yang Bersinar di La Liga

Miguel Gutierrez Foto Instagram @miguel3gutierrez

JagatBisnis.comMiguel Gutierrez, pesepak bola berusia 22 tahun yang tampil cemerlang sebagai bek kiri untuk Girona di La Liga musim lalu, kini menjadi sorotan Real Madrid. Pemain yang berasal dari akademi La Fabrica ini mencuri perhatian setelah mencetak gol spektakuler ke gawang Barcelona di Montjuic pada Senin, 11 Desember 2023.

Baca Juga :   Kroos Angkat Bicara soal Kepergian Sergio Ramos dari Real Madrid

Real Madrid, klub yang membesarkan bek sayap ini di akademi mereka, tampaknya sangat tertarik dengan perkembangan Gutierrez. Menurut laporan dari AS pada Senin, 11 Desember 2023, CEO Madrid Jose Angel Sanchez telah menetapkan syarat khusus terkait masa depan Gutierrez. Meskipun pemain tersebut akan memiliki hak memilih tujuannya, Real Madrid akan tetap memiliki kendali penuh atas proses transfernya.

Pada musim panas 2022, Madrid berhasil mempertahankan kontrol atas Gutierrez dengan menjual 50 persen hak bermainnya seharga 4-5 juta euro atau Rp 67,3-84,2 miliar, dengan opsi pembelian kembali yang terjangkau sebesar 8 juta euro atau Rp 134,64 miliar. Klausul pelepasan untuk klub di luar Madrid ditetapkan lima kali lebih tinggi.

Baca Juga :   Eduardo Camavinga Perpanjang Kontrak Bersama Real Madrid hingga 2029

Gutierrez, yang menandatangani kontrak dengan Girona hingga 2027, mendapat perhatian khusus dari manajer Michel Sanchez. Real Madrid menjualnya ke Girona, bagian dari City Group, meskipun ini membawa Gutierrez lebih dekat ke Manchester City. Real Madrid memiliki opsi untuk mengakuisisi kembali pemain ini secara finansial dan kontraknya.

Baca Juga :   Terpapar COVID-19, Don Carlo Tak Bisa Dampingi Madrid saat Lawan Chelsea

(tia)

MIXADVERT JASAPRO