Anies Baswedan Kampanye di Kampung Tanah Merah

Anies Baswedan Foto: TEMPO.co

JagatBisnis.comCalon Presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan mengawali kampanye hari pertama di Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara (Jakut) pada Selasa pagi (28/11/2023). Terdapat hal menarik dalam kampanye ini.

Para warga Kampung Tanah Merah kompak menyampaikan aspirasinya lewat kertas origami yang ditempelkan di tembok tak jauh dari panggung acara.

“Semoga harga beras makin waras,” tulis warga.

Baca Juga :   Tepati Janji, Anies Dinilai Berhasil Hadirkan JIS

“Sekolah biayanya makin murah,” tulis warga yang ingin biaya pendidikan murah.

“Bebaskan para aktivis jadikan Indonesia the real negara demokrasi,” tulis warga yang ingin demokrasi dijalankan.

Sebagaimana diketahui, Selasa (28/11/2023) merupakan hari pertama kampanye nasional yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Capres Anies akan mulai kampanye di Jakarta dan Bogor. Sedangkan wakilnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan mulai dari Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga :   Momen Anies-Imin Bertemu Habib Rizieq di Petamburan

Dalam kampanye ini Anies juga didampingi oleh Kapten Tim Pemengan Nasional Anies dan Muhaimin (Timnas AMIN) M. Syaugi Alaydrus.

Seperti yang dijadwalkan, Anies hari ini mulai melakukan kampanyenya. Tujuan pertama dia akan kick off Kampung Tanah Merah Jakarta Utara pukul 09-10.30 WIB, kemudian akan menghadiri agenda di GOR Cirasas pukul 11.00-12.30 WIB.

Baca Juga :   Anies Tolak Ajakan Sandi Bentuk Poros Baru

Setelah dari agenda tersebut Anies akan menuju Bogor untuk menghadiri acara di GOR Laga Tangkas pukul Pakansari 14.00-15.30 WIB serta akan menyapa warga di Jembatan merah Bogor pukul 15.30-16.30 WIB. Setelah selesai di Kota Hujan, Anies akan pulang menuju Jakarta dengan menggunakan KRL. Agenda terakhir Anies di Jakarta menghadiri diskusi Agenda Transisi Energi Indonesia Clean Energy Forum (ICEF) pukul 19.00-selesai. (tia)

MIXADVERT JASAPRO