Jungkook BTS Pecahkan Rekor dengan Lagu Solo Terbarunya “Standing Next to You”

Jungkook Foto OFuxico

JagatBisnis.comJungkook BTS mencetak prestasi luar biasa dengan lagu solo terbarunya, “Standing Next to You”, yang berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard Global 200 dan Global Excl. Amerika Serikat. Debut di posisi 1 ini menjadikan lagu tersebut sebagai entri No. 1 pertama Jungkook tanpa artis pengiring, membedakannya dari karya sebelumnya seperti “Seven” dan “3D”.

“Standing Next to You” juga berhasil meraih posisi ke-5 di Billboard Hot 100, yang menunjukkan daya tarik global Jungkook dan lagunya di Amerika Serikat. Ini adalah entri solo keenam Jungkook di Hot 100 dan lagu solo ketiganya yang berhasil masuk 10 besar.

Prestasi ini tak hanya mencakup tangga lagu, tetapi juga memecahkan dua rekor yang sebelumnya dipegang oleh PSY dengan hitnya “Gangnam Style”. Jungkook kini menjadi artis solo Korea dengan entri Hot 100 terbanyak dan solois Korea dengan 10 lagu terpopuler. Rekor ini menambah daftar pencapaian gemilang Jungkook sebagai seorang solois.

Baca Juga :   Utang Nasional Amerika Serikat Mencapai Rekor, Ancam Perekonomian Dunia

Lagu-lagu sebelumnya seperti “OST 7Fates: CHAKHO Stay Alive”, kolaborasi “Left and Right” dengan Charlie Puth, “Seven”, “3D”, dan “Too Much” (kolaborasi dengan Kid LAROI dan Central Cee) juga telah sukses masuk chart Hot 100. “Seven” bahkan meraih posisi puncak, sementara “3D” menduduki posisi ke-5.

Baca Juga :   Cari Tahu Apa BTS Itu Sampai Dikorupsi Seorang Menteri Kominfo

“Standing Next to You” juga mendominasi chart Penjualan Lagu Digital Billboard, menjadi juara dengan 84 ribu download terjual di minggu pertama. Selain itu, lagu ini menempati posisi ke-25 di chart Streaming Songs. Jungkook sendiri kembali menduduki peringkat ke-2 di Billboard’s Artist 100, menandai minggu ke-13 berturut-turut di chart tersebut. (tia)

MIXADVERT JASAPRO